Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Aksi Damai Demo Tolak Tambang Pulau Laut dari LSM


Suarabamega25.com - Para pendemo dari gambungan beberapa LSM dan masyarakat Kabupaten Kotabaru menggelar demo Tolak Tambang di Pulau Laut, Senin (22/01/18) di halaman kantor DPRD Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Para aksi damai di terima oleh Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Polres Kotabaru, LSM KAPAK, LSM GEPAK, LSM OPIN dan masyarakat Kabupaten Kotabaru

Para pendemo aksi damai  Tolak Tambang Pulau Laut berjumlah 150 orang, dengan membawa sepanduk bertuliskan Tuntutan Masayarakat Penyalamat Pulau Laut Tolak Tambang: 1. Menelok rencana eksploitasi Tambang Batubara di kawasan Pulau Laut Kabupaten Kotabaru.
2. Mendesak kepada yang Terhomat Gebernur Kalimantan Selatan untuk mencabut Ijin Usaha Pertambangan (IUP) Operasi Pruduksi terhadap PT. Sebuku Tanjung Coal, PT. Sebuku Batubai Coal, PT. Sebuku Tanjung Coal, PT. Sebuku Kerambu Coal, 3. Mendesak Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Kotabaru untuk segera mengatakan sikap dukungan penolakan Tambang di Kawasan Pulau Laut Kebupaten Kotabaru, Pak Gebernur tolong tinjau kembali izin PT. SILO GROUP.

Ketua DPRD Kotabaru Hj. Afisah, Sos, M.AP mengatakan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir di depan kantor DPRD ini, dalam menyampaikan aspirasinya, tadi poin - poin yang di minta untuk menyampaikan sudah kami dengar.
" Tuntutannya mengambil sebuah sikap, untuk mengambil sebuah pernyataan ada mekanismenya. Dengan terbit Undang - Undang 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah Kewenangan pertambangan adalah pemerintah Provinsi. Alhamdulillah hadir di DPRD Sekda Provensi Kalsel, Dinas Pertambangan Kalsel ada dan Dinas Lainnya juga ada, alangkah baiknya kita rapat dengar pendapat di ruangan Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru.

Ketua LSM Kapak Kotabaru Usama Pahero mengatakan kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD dan Anggota Dewan yang terhormat pada hari ini dapat menerima aksi demo kami. Hari ini kami datang dengan tegas, sikap bahwa seluruh koalisi  masyarakat perduli Kotabaru ini bebas tambang. Agar Pulau Laut bebas tambang list spesialis, pertama baik warga negara asing, warga negara Indonesia bebas dari tambang. Kami minta hari ini kepada DPRD untuk mengambil sikap, dengan surat menolak tambang di Pulau Laut dan meminta Gebernur mencabut izin dengan tegas Kotabaru bebas dari tambang Pulau Laut dari siapapun.(Hasan)

Tidak ada komentar: