Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Amerika Serikat 1-0 Paraguay: 10 Pemain AS Singkirkan Paraguay

Editor Faishal Raihan - Foto: Getty Images
Tuan rumah Copa America Centenario 2016, Amerika Serikat (AS) memastikan diri tampil di babak perempatfinal setelah pada pertandingan melawan Paraguay pagi tadi WIB, Tim Negeri Paman Sam menang tipis 1-0. AS mendampingiKolombia yang keluar sebagai juara grup A.

AS yang hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk lolos ke babak delapan besar tampil agresif sejak awal laga. Sementara Paraguay yang wajib menang lebih banyak menunggu di pertahanannya sendiri.

Beberapa kali AS menghadirkan ancaman melalui Clint Dempsey dan Gyasi Zardes. Akhirnya kombinasi kedua pemain tersebut memuahkan hasil. Di menit ke-27 sebuah tusukan dari Zardes diakhri dengan umpan silang ke kotak penalti Paraguay. Clint Dempsey yang berlari dari belakang langsung menyambut umpan Zardes dan suksesmemeperdaya Justo Villar. AS unggul 1-0.

Tertinggal satu gol skuat Paraguay seperti tersentak dan langsung mengubah strategi. Skuat besutan Ramon Angel Diaz mengambil alih dominasi permainan dan berusaha untuk mengurung lini pertahanan Amerika.

Duet Antonio Sanabria-Dario Lezcano kerap kali menghadirkan ancaman untuk pertahanan AS, ditambah dengan gelandang Gonzalez dan Ayala yang muncul dari lini kedua lewat skill individu keduanya.

Namun, pertahanan AS tampil solid menghadang gelombang serangan pemain-pemain Paraguay. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua Ramon Angel Diaz menarik keluar bek Fabian Balbuena dan digantikan oleh Juan Iturbe untuk menambah daya gedor.

AS harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima bek sayap, Deandre Yedlin karena melanggar keras pemain Paraguay.

Paraguay yang unggul jumlah pemain nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-63. Namun, sepakan keras dari Victor Ayala masih melambung di atas mistar gawang Brad Guzan.

Kiper 31 tahun itu berkali-kali mengamankan gawangnya dari serbuan anak-anak Paraguay. Sebuah aksi penyelematan beruntun bahkan berhasil dilakukannya pada menit ke-82.

Hingga akhir pertandingan Paraguay tak mampu membalas gol AS sehingga mereka harus tersingkir dari kompetisi Copa America tahun ini. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Amerika Serikat.

Susunan pemain kedua tim:

Amerika (4-4-2): B.Guzan; G.Cameron, J.Brooks, D.Yedlin, F.Johnson; A.Bedoya, M.Bradley, J.Jones, G.Zardes; C.Dempsey, B.Wood.
Pelatih: Jurgen Klinsmann

Paraguay (4-4-2): J.Villar; P.Da Silva, M.Samudio, G.Gomez, F.Balbuena; M.Almiron, C.Ortiz, V.Ayala, D.Gonzalez; D.Lezcano, A.Sanabria.

Tidak ada komentar: