Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Belgia 0-2 Italia: Gli Azzurri Tunjukkan Kualitas

Suarabamega25.com - Gli Azzurri membuktikan kepada dunia bahwa mereka tak bisa dipandang sebelah mata. Menghadapi Belgia yang sedang dalam “generasi emas”, Italia menang dengan skor meyakinkan 0-2. Dengan kemenangan ini armada Antonio Conte sementara memuncaki grup E Euro 2016.

Sejak kick off babak pertama, Belgia dengan sejumlah bintang eropanya terlebih dulu mengambil inisiatif menyerang. Laga baru berjalan 10 menit, Thibaut Courtois cs hampir saja membuka keunggulan. Radja Nainggolan mealakukan sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola sepakan pemain berdarah batak tersebut masih bisa ditepis Gianluigi Buffon.

Setelah itu, Belgia pun makin gencar melakukan serangan dan mendominasi penguasaan bola.

Italia yang tampil dibawah tekanan justru mampu unggul terlebih dahulu di menit ke-31. Umpan lambung Leonardo Bonucci tepat mengarah ke kaki Emanuele Giaccherini. Gelandang 31 tahun tersebut menempatkan bola ke sudut kiri gawang Belgia dan tak mampu dijangkau oleh Thibaut Courtois. Skor berubah menjadi 0-1.

Lima menit pasca gol Giaccherini, Antonio Candreva nyaris saja menambah keunggulan untukGli Azzurri. Namun, tembakan kerasnya dari sisi kanan diantisipasi dengan baik oleh Courtois.

Hingga babak pertama usai, keunggulan satu gol Italia tetap bertahan.

Memasuki babak kedua bola masih dalam kendalipasukan Marc Wlilmots. Di menit ke-53 Romelu Lukaku mebuang peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Tembakan penyerang Everton tersebut masih melambung kendati Buffon sudah maju meninggalkan sarangnya.

Satu menit kemudian Italia membalas lewat Graziano Pelle. Namun, tandukan penyerang Southampton tersebut bisa diantisipasi Courtois.

Marc Wilmots mengganti Romelu Lukaku dengan Divock Origi untuk mengefektifkan serangan.

Menjelang menit-menit akhir pertandingan, Belgia terus meningkatkan serangannya yang membuat pemain Italia panik dan mulai bermain kasar untuk menghentikan laju para penggawa Belgia.

Namun, Italia akhirnya mengunci kemenangan di masa injury time. Graziano Pelle mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol dengan tendangan voli cantik hasil kreasi bersama Antonio Candreva.

Skor 0-2 untuk keunggulan Italia bertahan hingga wasit meniup peluit panjag tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, Italia berhasil menduduki puncak klasemen dengan tiga poin menyusul hasil seri yang diraih Swedia dan Irlandia Utara di pertandingan sebelumnya.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Belgia (4-2-3-1): Courtois; Ciman, Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Witsel, Nainggolan; Fellaini, De Bruyne, Hazard; R. Lukaku.

Italia (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Candreva, Parolo, De Rossi, Giaccherini, Darmian; Eder, Pelle.(Editor Faishal Raihan)

Foto: Getty Images

Tidak ada komentar: