Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Kunjungi Ekowisata Pulau Kapak

Suarabamega25.com - Diawal tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Kotabaru kunjungi salah satu pulau yang berada di Kecamatan Pulau Laut Timur, Selasa (02/1/18).

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH didampingi wakil Bupati Kotabaru Ir. H. Burhanudin, Ketua TP PKK kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Hj. Siti Mariani Burhanudin dan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kotabaru, Camat Pulau Laut Timur, Kepala Desa dan masyarakat Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH mengatakan kunjungan yang kami laksanakan ini untuk meninjau perkembanagan perekonomian masyarakat yang berada di daerah pesisir seperti di Pulau Kapak ini. Apalagi Pulau Kapak merupakan pulau yang paling ujung yang berada di wilayah kecamatan Pulau Laut Timur.
" Selain meninjau perekonomian masyarakatnya, kami pun juga memberikan bantuan sembako kepada warga warga yang kurang mampu dan kunjungan saya ini sudah yang kedua kali kami lakukan ke Pulau Kapak ini.

Kata Jafar, " Melihat situasi Pulau Kapak yang daerahnya pesisir, rencana kedepan disini akan kami kembangkan ekowisatanya, apalagi Pulau Kapak mempunyai pesisir yang lumayan luas dan ribuan pohon kepala.
Camat Pulau Laut Timur  Hj. Erawati Pulau Kapak ini merupakan daerah pesisir yang berada di kecamatan Pulau Laut Timur, untuk luas wilayahnya sekitar 5 kilometer persegi dan jumlah penduduknya sekitar 25 kepala keluarga. Untuk warganya sendiri mayoritas nelayan dan juga sebagai petani kelapa.

" Sangat bagus sekali kalau dijadikan tempat wisata apalagi penduduknya tidak padat dan bagi pengunjung dapat menikmati buah kepala muda, jelas erawati.

Ismail salah satu tokoh masyarakat Pulau Kapak mengatakan dengan rencana Bupati akan menjadikan pulau ini sebagai tempat wisata kami sangat mendukung sekali karena dengan dijadikannya tempat wisata akan menbah perekonomian masyarakat disini.

" Apalagi daerah Pulau Kapak ini merupakan daerah pesisir yang memiliki pemandangan lautnya sangat baik, dan juga terdapat pulau pulau kecil disekitar pulau kapak. Selain memiliki pantai disini juga ada sport untuk memancing bagi wisatawan.
Kata Ismail, " Untuk jarak tempuh dari Kotabaru paling lama satu jam tiga puluh menit dengan menggunakan transportasi laut. Dan harapan kami mudahan saja bapak Bupati Kotabaru dapat secepat mungkin menjadikan Pulau Kapak ini menjadi tempat wisata, jelas Ismail.

Tidak ada komentar: