Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Cara Jitu Mengatasi Munculnya Tanda Penuaan di Wajah

Suarabamega25.com  – Seiring dengan bertambahnya usia, setiap orang pasti akan mengalami penuaan. Ini merupakan proses alami yang tidak mungkin bisa kita hindari, beberapa tanda penuaan pun bermunculan termasuk penuaan di wajah seperti bintik-bintik hitam. Dalam kesehatan disebut sebagai hiperpigmentasi, yaitu tanda-tanda yang muncul akibat paparan sinar matahari dan usia.

Berikut ini adalah beberapa cara jitu yang biasa anda lakukan untuk mengatasimunculnya tanda penuaan di wajah, akibat paparan sinar matahari dan bertambahnya usia.

1. Batasi paparan sinar matahari saat tengah hari

Paparan sinar matahari langsung disaat tengah hari sangat berbaya bagi kulit. Jadi pastikan untuk Anda menghindari kegiatan di luar ruangan antara jam sepuluh pagi sampai jam empat sore. Karena dii waktu tersebut, sinar matahari sedang berada di puncak dan tidak cocok untk kulit.

2. Lindungi kulit anda dengan tabir surya minimal SPF 30

Aplikasikan tabir surya ini setiap hari, baik saat sedang hujan, maupun saat cerah. Ketahui bahwa sinar matahari bisa mengenai kulit anda dengan menembus jendela sekalipun. Pilihlah tabir surya yang mengandung antioksidan dan vitamin E.

3. Eksfoliasi

Untuk membantu pergantikan sel kulit cobalah untuk melakukan eksfoliasi secara rutin. Disarankan untuk melakukan eksfoliasi setidaknya dua sampai tiga kali dalam seminggu.

4. Gunakan aksesoris untuk melindungi anda dari sinar matahari langsung

Untuk melindungi anda dari paparan sinar matahari langsung anda bisa menggunakan aksesoris seperti topi, kacamata, sarung tangan, celana panjang, atau pakaian lengan panjang, intinya pakaian yang bisa melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari langsung untuk mencegah munculnya tanda penuaan pada kulit.

Editor Risal Faqih 


Tidak ada komentar: