Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

GOW Kabupaten Kotabaru Hadiri Rapat Koordinasi dan silaturrahmi BKOW

Suarabamega25.com - Gabungan organisasi wanita (GOW) Kabupaten Kotabaru yang langsung dipimpin ketua Hj Siti Mariani Burhanudin menghadiri Rapat Koordinasi dan silaturrahmi Badan Kerjasama Organisasi Organisasi Wanita (BKOW) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se Kalimantan Selatan di aula Kayuh Baimbai Kantor Pemko Banjarmasin. Selasa (23/01/18)

Ketua (GOW) Kota Banjarmasin Hj. Siti Fatimah yang kali ini menjadi tuan rumah menyampaikan laporannya, peserta 39 orang dari 13 Kabupaten dan pengurus (BKOW) sebanyak 51 orang. Materi hari ini yaitu lindungi keluarga dari kekerasan seksual, pornografi dan LGBT. Tujuan rakoor ini agar peserta dapat merumuskan kegiatan yang bermanfaat.

Senada dengan itu, Ketua GOW Kotabaru Hj Siti Mariani mengatakan dengan mengikuti rapat koordinasi se Kalimantan Selatan ini GOW Kabupaten Kota mendapatkan wawasan dalam menyiapkan program program untuk mendukung peningkatan kesejahteraan kaum perempuan.
“Dengan GOW Provinsi, Kabupaten/Kota saling berkoordinasi dan bersinergi untuk merumuskan program program kedepannya sehingga bisa tepat sasaran”. Ujar Siti Mariani. Siti Mariani juga mengharapkan nantinya setelah mengikuti Rapat Koordinasi BKOW dan GOW se Kalimantan, para pengurus bisa bersinergi dan tetap saling berkoordinasi termasuk juga dengan Pemerintah Daerah.

Kata Mariani, "  Acara tahunan rakoor BKOW dan GOW sebagai bentuk penguatan peran perempuan di dalam keluarga dan Masyarakat dab juga menjadi mitra Pemerintah Daerah. Dalam rakoor kali ini menitik beratkan pada Peningkatan kesejahteraan kaum perempuan.
Rakoor BKOW dan GOW se Kalimantan Selatan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Resnawan.

Dalam sambutannya Rudy mengatakan apapun namany organisasi wanita sangat lah berperan penting dalam pemberdayaan kaum perempuan sehingga kualitas dan kesejahteraan kaum perempuan bisa ditingkatkan

Wakil Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada tuan ruamah Kota Banjarmasin yang telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik. Wakil Gubernur juga menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten Kota agar memberikan perhatian kepada GOW masing masing Daerah sehingga organisasi wanita bisa meningkatkan perannya dalam membangun daerah.(Red)

Tidak ada komentar: