Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ini Fakta Menarik Ayana Jihye Moon, Eks Girl Band Korea Jadi Mualaf dan Berhijab

Suarabamega25.com – Ayana Jihye Moon adalah mantan penyanyi yang pernah tergabung dalam girl group bernama F-VE Dolls asal Korea Selatan kini berhasil mencuri perhatian dunia lewat debut barunya yang memilih untuk pindah agama Islam. Tidak hanya itu saja, yang semakin membuat banyak orang berdecak kagum adalah karena ketekadan gadis yang akrab dengan sapaan Ayana Moon ini unguk mantap mengenakan hijab.

Hal itu kemudian membuat penampilan Ayana Moon semakin lebih muslimah. Wanita cantik ini resmi memeluk agama Islam semenjak 5 tahun lalu dan kini ramai diberitakan. Saat ini, Ayana rela meninggalkan negaranya dan berhijrah ke Malaysia untuk masuk di studi Islam Universitas Islam Malaysia untuk memperdalam ilmu agama Islam yang kini dianutnya.

Lihat juga : Kenali Sosok Cantik Ayana Jihye Moon, Mantan Girl Band Korea Yang Mualaf dan Berhijab

Tak dapat dipungkiri oleh Ayana Moon, bahwa dirinya sudah menyukai banyak hal tentang Islam semenjak dari kecil. Ia kemudian mulai mencari banyak hal tentang Islam lewat internet, hingga kemudian Ayana memutuskan untuk pindah agama Islam, menjadi mualaf saat masih duduk di bangku SMA. Belum lama ini, Ayana Moon datang ke Indonesia. Di tengah kunjungannya ke Tanah Air, mantan girl band Korea Selatan ini ramai menjadi perbincangan massa.

Kedatangan Ayana ke Indonesia untuk menghadiri undangan dalam beberapa acara TV di Tanah Air. Sebelumnya, Ayana diketahui sering kali diundang ke berbagai negara dengan mayoritas penduduk Islam untuk sharing tentang pengalamannya sampai menjadi mualaf

Penasaran tentang kisah Ayana? Berikut 5 fakta terkait gadis cantik kelahiran tahun 1995 tersebut.
1. Ayana adalah mantan Girl Group Band
Rupanya, Ayana juga merupakan salah satu penyanyi yang tergabung dalam girl group F-VE Dolls. Grup ini terdiri dari 7 anggota diantaranya adalah Ayana Moon. Beberapa lagu yang sudah pernah dirilisnya antara lain Lip Stains, Your Words, Like This Or That.

2. Memutuskan menjadi Mualaf semenjak remaja
Di usia remaja tentu saja bukan hal yang mudah untuk mengambil langkah besar, namun hal itulah yang dilakukan oleh Ayana. Gadis kelahiran 28 Desember 1995 ini beralih ke agama Islam semenjak masih SMA di Korea. Ia mempelajari Islam dari internet awalnya, kemudian mengikuti camping 3 hari, hingga keyakinannya semakin mantap untuk memeluk Islam.

3. Beralih dari Korea untuk belajar Islam di Malaysia
Keputusan Ayana untuk menjadi mualaf bukanlah main-main, ia kemudian semakin memperdalam ilmu agamanya dengan menuntut ilmu di negeri Jiran Malaysia. Ayana Moon mengambil jurusan Islam di Universitas Islam Mayasia sehingga rela meninggalkan negara asalnya.

4. Wajah cantik alami tanpa operasi plastik
Kebanyakan memang artis Korea Selatan melakukan opras (perasi plastik) pada wajahnya sehingga tampil lebih cantik atau tampan. Namun hal itu tidak terjadi pada diri Ayana. Rupanya gadis berhijab ini cantik luar dalam tanpa bahan operasi plastik. Apalagi saat ini mengenakan hijab tentu saja semakin terpancar cahaya kecantikannya.

5. Menjadi Mualaf semenjak tahun 2012 dan Ingin Berhijab Syar’i
Ayana memantapkan diri memeluk Islam semenjak tahun 2012 lalu, terhitung hampir 6 tahun wanita cantik ini memeluk Islam. Ditanya lebih lanjut, Ayana mengungkapkan bahwa dirinya lebih nyaman dan tenang dengan kehidupan saat ini dan ingin terus membenah diri. Bahkan Ayana ingin mengenakan hijab Syar’i untuk kedepannya.

Nah itulah beberapa informasi fakta menarik tentang Ayana Jihye Moon yang mungkin membuat penasaran banyak orang.

Editor Dyah Muafatin Fariz 

Tidak ada komentar: