Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Jalasenastri Lanal Kotabaru Panen Bawang Dayak

Suarabamega25.com, Kotabaru - Dalam suasana pagi hari yang cerah, Taman Toga Rumdis Jala Krida Lanal Kotabaru diramaikan dengan kegiatan panen bawang dayak dan bawang daun oleh keluarga besar Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJAT, yang sebelumnya telah ditanam pada bulan September 2017. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJAT Ny. Saraswati Andriyanto, Pabinhar  Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJAT Letda Laut (K) drg. Arvian, Pengurus, dan anggota Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJAT. Sabtu, (20/1).
Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJAT menyampaikan bahwa kegiatan Panen ini adalah upaya budidaya tanaman khas Kalimantan khususnya Bumi Saijaan. Adapun dipilihnya tanaman tersebut, karena tanaman bawang dayak memiliki sejumlah manfaat, seperti mengatasi sakit perut, diabetes, obat disentri, dan berbagai jenis penyakit lainnya.
Selain menjadi tanaman obat, harga per kilogram untuk bawang dayak terbilang cukup mahal, yakni mencapai Rp. 100 ribu per kilogramnya.

“Harganya memang cukup mahal, selain harganya yang cukup mahal, manfaat dari bawang dayak bisa menjadi obat alami bagi kita. Apalagi, untuk menanam bawang dayak tidaklah terlalu sulit, sebab masih bisa hidup dengan kondisi tanah yang kering,” tandas Ny. Saraswati Andriyanto.
Untuk itu, beliau menilai tanaman bawang Dayak adalah hal yang mudah untuk dilakukan, meskipun itu di halaman rumah. (Red)

Tidak ada komentar: