Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pelantikan Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) DPC Kotabaru


Suarabamega25.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Said Akhmad menghadiri pelantikan Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) DPC Kabupaten Kotabaru di kawasan Ekowisata Hutan Meranti Kabupaten Kotabaru, Sabtu (27/01/18).

Sekda Kotabaru Drs. Said Akhmad, MM mengatakan mengapresiasi atas terbentuknya PAI DPC Kotabaru yang harus ditindaklanjuti dengan elementasi perkembangan kedepannya di Kabupaten Kotabaru. Kepada pengurus yang ada agar tanaman anggrek dikembangkan tidak hanya dirumah rumah tapi bisa diciptakan suatu areal wisata anggrek, supaya nantinya bisa menjadi daya tarik wisata yang akan menambah PAD Kotabaru.

" Kepada pengurus yang ada bisa menciptakan areal wisata anggrek di hutan meranti ini, biar kedepannya bisa mengadakan pameran tingkat nasional dan Kotabaru siap menjadi tuan rumah.

Ketua PAI DPC Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar dalam sambutannya mengatakan daerah Kotabaru memiliki areal hutan yang luas dimana kekayaan anegram hayati yamg wajib dijaga, khususnya tanaman anggrek yang bisa dikembangkan karena banyak peminatnya. Oleh sebab itu perlindungan dan pemberdayaan anggrek harus digalakkan dengan tujuan pelestarian anggrek species Kotabaru dari kepunahan.
Kedepannya program kegiatan PAI DPC Kotabaru akan terus
Melakukan gerakan penanaman anggrek di pohon pohon besar dan ditempat tepat umum. Harapannya, nantinya tanaman anggrek dapat terus dikenalkan dan menumbuhka rasa cinta sebagai wujud pelestarian anggrek di Kabupaten Kotabaru.

Sekretaris PAI DPC Kotabaru Susan mengatakan pengukuan PAI Kabupaten Kotabaru terlaksana mengingat sudah banyaknya komunitas pecinta anggrek yang ada di Kabupaten Kotabaru.
Anggrek adalah Orchidaceae) merupakan satu suku tumbuhan berbunga dengan anggota jenis terbanyak.


Jenis-jenisnya tersebar luas dari daerah tropika basah hingga wilayah sirkumpolar, meskipun sebagian besar anggotanya ditemukan di daerah tropika. Kebanyakan anggota suku ini hidup sebagai epifit, terutama yang berasal dari daerah tropika. Anggrek di daerah beriklim sedang biasanya hidup di tanah dan membentuk umbi sebagai cara beradaptasi terhadap musim dingin. Organ-organnya yang cenderung tebal dan "berdaging" (sukulen) membuatnya tahan menghadapi tekanan ketersediaan air. Anggota pentingnya yang dikenal baik manusia adalah anggrek hias serta vanili.berkelopak bunga indah dan berwarna-warni.

Selain pengukuhan PAI DPC Kotabaru dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Penanaman anggrek species kotabaru yaitu anggrek bulan (phalaenopsis amabilis), cymbidium , coelogyne foestermani, coelogyne rochusrnii, bulbophyllum vaginatum, coelogyne pandurata (anggrek hitam). Red

Tidak ada komentar: