Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

SMKN 1 Kotabaru akan Mengembangkan Sekolah Kejuruan Maritim


Suarabamega25.com - SMKN 1 Kotabaru ingin mengembangkan sekolah Menengah Kejuruan Maritim yang merupakan bentuk satuan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik untuk dapat bekerja, Rabu (24/01/18) di SMKN 1 Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Kepala Sekolah SMKN 1 Kotabaru Drs. Sugiyatno, M. Si mengatakan Visi Misi Kami ingin mengembangkan SMKN 1 Kotabaru ini sesuai dengan program pemerintah oleh Derektorat Pendidikan SMK itu ada lima, salah satunya adalah SMK Maritim, ingin di kembangkan kearah sana, kami sudah melaporkan ke Bupati Kotabaru, Gebernur dan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan untuk pebabasan lahan.
Lahan yang ada di SMK ini sudah hampir habis  untuk membangun RKS sudah tidak bisa lagi posisinya tanah miring, kami minta ke pemerintah supaya bisa di bebaskan lahan sampai ke laut, karena satu -satu SMK yang ada di Kotabaru, SMKN 1 ini lah yang dekat dengan laut kurang lebih 500 Meter sudah ketepi laut,  proposalnya udah kami ajukan. Insya Allh kami akan megambangkan SMK ini ke jurusan maritim

" SMK Kejuruan Maritim merupakan bentuk satuan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik untuk dapat bekerja dalam bidang sesuai dengan program keahlian yang diatur dan diminati serta membekali siswanya dengan IMTAQ dan IPTEK agar mampu bersaing dipasar kerja dan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
Kata Yanto, " Sementara ini kamu mempunyai enam (6) jurusan 1. jurusan Akuntansi, 2. Jurusan OTKP, 3. Jurusan Pemasan, 4. Jurusan TKJ, 5. Jurusan Multi Media, 6 . Jurusan RPL. SMKN 1 Kotabaru termasuk sekolah rujukan, siswa lebih seribu (1000) yang sementara ini siswa berjumalah 1.109 siswa dari enam (6) jurusan Dari enam (6) itu bisa kita kembangkan mengingat SMK jurusan bisnis/ manajmen ini kelihatan sudah jenuh perlu perubahan langkah kami tidak langsung mengganti tapi mengurangi. Kedepan di tahun ajaran baru rencana akan membuka jurusan yang sangat mendukung  oprasional siswa.(Hsn)

Tidak ada komentar: