Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Stadion Utama Gelora Bung Karno Siap Diresmikan untuk Asian Games 2018

Jakarta - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bersiap menyambut Asian Games 2018. Stadion terbesar di Indonesia itu akan diresmikan usai renovasi pada 14 Januari 2018 bersamaan dengan pertandingan uji coba Internasional, Indonesia kontra Islandia.

Renovasi SUGBK menembus 760 miliar. Fasilitas SUGBK saat ini pun terbilang mewah. Stadion yang terletak di kawasan Senayan, Jakarta itu kini berkapasitas 76.152. Kursi single seat dilengkapi juga tempat duduk untuk difabel.

Tak hanya fasilitas tribune, rumput pun menggunakan rumput berkualitas terbaik. “Rumput jenis sesuai standar internasional dan juga perbaikan drainase lapangan. Secara otomatis dengan air hujan yang ditampung,” ujar Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR, Sri Hartyo kepada wartawan, Jumat (12/1/2018).

Sri Hartoyo juga mengatakan bahwa stadion sudah bisa digunakan untuk beberapa kali uji coba. Saat ini terjadi masa peralihan dari kontraktor ke PPGBK.

“ini masih masa pemeliharaan oleh kontraktor, tapi sudah diidentifikasi apa yg harus disempurnakan. Sudah enam bulan sejak diserahkan hingga Juni mendatang sambil dilakukan pemeliharaan sudah bisa digunakannbuntuk test event,” tandasnya.

Rencananya peresmian SUGBK juga akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo. Tidak ada seremoni khusus dalam pertandingan tersebut. Namun, Joko Widodo akan turun ke lapangan menyalami pemain dari Indonesia dan Islandia.

Tidak ada komentar: