Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Warga Adat Dayat Kotabaru Demo, Menuntut Agar...



Suarabamega25.com - Puluhan warga Adat Dayak Kotabaru berunjuk rasa di depan Kantor PT. Golden HOP Nusantara, Senin (15/01/28) Jalan Raya Stagen Kabupaten Katabaru Kalimantan Selatan.

Acara di hadiri Ketua Adat Tanah Bumbu, Ketua Adat Kotabaru, Ketua Adat Tapin, Ketua adat HSS, Polres Kotabaru, Polsek Pulau Laut Utara Kotabaru, Danramil Kodim 1004 Kotabaru, Security Golden HOP Nusanatar Kotabaru, Anggota Adat Dayak Kotabaru dan  masyarakat Kotabaru.


Ketua Adat Tanah Bumbu Kalimantan Selatan Enriko Perni mengatakan Tujuan demo adalah menuntut hak masyarakat Tambak Sipatuo, yang digarap oleh PT.Golden HOP Nusanatara mulai 2009 sampai 2018 tidak ada ganti rugi. Beberapa pertemuan kami dengan PT. Golden HOP Nusantara selama 4 (empat) kali tidak membuahkan hasil, terus kami minta bantu kepada Kapolsek Pulau Laut Utara Kotabaru menyarankan ke TP3D, pertemuan ke TP3D 3 (tiga) kali pertemuan juga tidak ada membuahkan hasil.
Kami mempunyai surat - surat dan data yang lengkap, data perusahaan juga pakai ini. Kami berharap ke perusahaan mau mengganti rugi  kalau perusahaan tidak mau menggati rugi, kembalikan tanah kami seperti semula dan kami ambil kembali. Perusahaan tidak bayar tidak apa, tanah yang belum di bayar tiga belas setengah hektar. Sudah ada pengukuran pada waktu itu dengan TP3D  dengan BPN Kotabaru hadiri juga beberapa lembaga keamanan TNI, Polri juga di desa Sungai Taib Kabupaten Kotabaru, "Pungkasnya.(Hasan)

Tidak ada komentar: