Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pembentukan Rukun Nelayan HNSI di Harapkan Bisa Mensejahterakan Para Nelayan


Suarabamega25.com - Ketua Ranting  HNSI Kecamatan Pulalaut Sigam bersama Pengurus Ranting membentuk Pengurus Rukun Nelayan Tirawan,  Rabu (23/9/20) Malam Kamis di Kantor Desa Tirawan Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan

Acara dihadiri Perwakilam Camat Pulaulaut Sigam, Kedes Tirawan, BPD Desa Tirawan, Sekretaris DPC HNSI Kotabaru, Ketua Ranting  HNSI Kecamatan Pulaulaut Sigam, Pengurus Ranting, BPD Desa Tirawan, dan Tokoh masyarakat Desa Tirawan Kabupaten Kotabaru.


Ada beberapa calon terpilih, yang mengikuti pembentukan rukun nelayan HNSI Desa Tirawan :

Ketua  Sabrani, Ketua Harian Yamani, Sekretaris Tarmiji, Bendahara Murni.

1.Unit Usaha (1). Bidang Perikanan Darat Budidaya Tambak, wakil Ketua Mastar. Wakil Sekretaris Supiani.

2.Unit Usaha (2) Bidang Prikanan Rangkap dan Budidaya Perikanan Laut keramba Jaring Apung, Ketua Misran,wakil Sekretaris Samsul Bahri.

3.Unit Usaha (3) Bidang Pengolah dan Pemasaran ( Poklahsar), Wakil Ketua Muamulyadi, wakil Sekretaris Mulyani.

Korwil tingkat RT dlm Desa Tirawan Kab.Ktb.

Koordinator 1. Rt 1 dan Rt 2 : Norhidayah.

Koordinator 2. Rt. 3 dan Rt.4 : Nor Arifin.

Kooedibator 3. RT. 5 : Arbani Hadi.


Ketua Ranting HNSIKecamatan Pulaulaut Sigam Kotabaru Hasan berharap kepada anggota yang terpilih dapat memegang amanah serta bisa bekerja dengan dengan Kepala Desa dan para nelayan dalam dalam meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan.

Perwakilan Camat Pulaulaut Sigam Apai, mengatakan, dengan pembentukan Rukun Nelayan HNSI di Kecamatan Pulaulaut Sigam ini tentunya sebagai wadah menjembatani aspirasi Para nelayan tentu menjadikan Nelayan yang tangguh dan mandiri baik fisik maupun finansial, agar rukun HNSI yang dilantik dapat membantu Pemrintah Desa dan Kecamatan dalam mensejahterakan para nelayan.

Kades Tirawan Sabrani mengatakan, Kami mendukung pembentukan Rukun Nelayan HNSI Kecamatan Pulaulaut Sigam. Kepada pengurus dan anggota Rukun Nelayan yang udah dilantik bisa membantu dan mensejahterakan para para nelayan yang ada di Desa Tirawan,"tutupnya.(San)



Tidak ada komentar: