Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Menjadi Duta Pelajar Nusantara


Suarabamega25.com  -  SYARIFAH Veryal Eisha Aqila Zulfikar. Begitulah nama, gadis berparas cantik ini. Ia seorang sosok remaja inspiratif bagi para remaja saat ini. Mampu membuat banyak orang terpikat dengan bakatnya.

Sabtu malam (27/1) bersama IPNU dan IPPNU menjadi duta pelajar NU dengan tembang sholawatnya yang menyentuh kalbu dalam menyambut Se-Abad NU sekaligus pelantikan pengurus pusat IPNU dan IPPNU di Jakarta.

Hal tersebut, telah dibuktikannya melalui balutan musik religi yang dibawakannya. Remaja yang akrab disapa Veve Zulfikar ini, memang tak perlu diragukan lagi. Dengan bakat tarik suaranya. Pasalnya, peribahasa “Buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya” yang telah ia buktikan. Suara merdu ayahandanyalah yang menurun padanya.

Perempuan kelahiran Jombang, 7 Juli 2003 ini, mulai dikenal kalangan masyarakat saat suara emasnya terviralkan lewat dunia maya. Putri sulung dari Ustaz Miqdad Zulfikar ini, sangat suka dengan segala aktivitas yang berbau dengan tilawah  Al-Quran, kepenulisan, dan qori’ah.

Tak jarang Veve menjadi qori’ah dan munsyidah di segala macam acara atau event. Dia juga menjadi penyanyi religi, motivaor muda, dan foto model di beberapa brand busana muslim.

Berawal dari menjadi anggota IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama). Kini, Veve sudah berhasil menjadi perwakilan NU (Nahdlatul Ulama) di berbagai manca negara. Dia telah berhasil mengantonggi beberapa prestasi dalam negeri juga. Seperti juara menyanyi TK/Paud se-Jawa Timur pada 2009. Juara musabaqh tilawah Al-Quran (MTQ) tingkat SD/MI Provinsi Jawa Timur 2010.

Tak hanya itu, dia juga menjadi brand ambassador My Jannah (umrah haji travel) 2017. Menjadi inspirator busana muslim dunia 2017 brand ambassador Nafisa. Berbagai pengalaman yang ia miliki dapat menghantarkannya juga ke dunia entertainment.

Seperti menjadi bintang tamu Aksi Asia Indosiar, artis bintang tamu (special appearance) di film layar lebar 5 PM (Lima Penjuru Masjid ) the movie 2017, film The Santri. Film Indahnya Asma Allah dan juga menjadi youtubers. Kini Veve tengah menjadi sorotan nitizen dengan keluarnya album “Khatidjah”.




Dari ketidaksengajaannya menjadi  youtubers. Veve Zulfikar tak segan mendapat cibiran miring pula dari netizen. Namun, ketegaran hatinya dalam menghadapi berbagai cibiran miring juga patut di jadikan panutan serta patut di puji. Banyak yang mencibir bahwa lagu yang di bawakan Veve cenderung ketinggalan zaman.

Tetapi rasa dendam atau marah tak kunjung di nampakkannya. Bahkan cibiran menggoda pun melandanya. Seperti banyak yang mendaftar untuk menjadi calon suaminya. Hal tersebutlah yang malah membuat hidup Veve menjadi penuh canda tawa.

Remaja yang baru menginjak 20 tahun ini juga adalah santri Ponpes Sabilunnajah, Pasuruan. sudah membuktikan dirinya mampu membawa nama baik NU serta Indonesia kebelahan dunia.

Veve berpesan, ia menjadi seperti ini karena ingin bisa memberi motivasi dan inspirasi kepada para santri remaja. Ning Veve, sapaan akrabnya, adalah puteri pertama (Ustadz Qori) Al Habib Zulfikar Basyaiban dari 5 bersaudara.

Adik-adiknya adalah Zara Zulfikar Basyaiban, Haidar Zulfikar Basyaiban, Maira Zulfikar Basyaiban, dan Fahd Zulfikar Basyaiban.[

Tidak ada komentar: