Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Luar Biasa!!!Pemkab Kotabaru Terus Kembangkan Kawasan Wisata Siring Laut


Suarabamega25.com - Investasi yang ditanamkan Pemerintah Kabupaten Kotabaru pengembangan obyek wisata Siringlaut tidak main-main. Dana ratusan milyar yang bersumber dari APBD Kabupaten dengan masa konstruksi secara Multiyears tersebut diharapkan dapat mengantisipasi melonjaknya angka kunjungan wisata di wilayah Siring Laut, Kamis( 26/1/23).

Bupati H.Sayed Jafar Alaydrus, SH  mengatakan, "Sejumlah fasilitas baru maupun renovasi bangunan yang sudah ada nampak sedang digarap di lokasi, beberapa tiang pancang sedang ditancap di area yang sudah diplot sesuai masterplan, antara lain Mesjid Kapal Pesiar, Dermaga untuk bersandar kapal-kapal besar, perluasan area parkir, renovasi hotel Saijaan, Restoran, Si-Walk Food Court, taman dan trotoar hingga panggung kesenian terapung ala "opera house di Sydney, kawasan obyek wisata Siringlaut Kotabaru.

"Membangun Siringlaut memang tidak boleh tanggung-tanggung, kita mengantisipasi puluhan hingga ratusan tahun ke depan dari perkembangan daerah, terutama sektor pariwisata. Karena hanya sektor ini yang cukup menjanjikan ke depannya di daerah ini dengan pemandangan alamnya yang indah, sedangkan sektor lain itu dapat habis." jelas Bupati SJA di sela-sela kunjungannya ke Siringlaut memantau proyek tersebut.

Kata Jafar,"Investasi puluhan bahkan sudah ratusan milyar yang sudah dikeluarkan Pemerintah sejak dulu di Siringlaut ini tentunya harus memberikan kontribusi bagi Pendapatan Daerah, salah satunya dari pakir. Makanya kita memindahkan area panggung kesenian ke lokasi baru di Siringlaut ini dengan konsep yang lebih unik dan menarik, sehingga area bekas panggung dapat dimanfaatkan sebagai area parkir, yang sering meluber hingga ke jalan bila ada even-even disini. Jadi disamping menambah PAD, juga sekaligus mengatasi kemacetan jalan utama di depan kantor Bupati sehingga mengganggu lalu lintas,"pungkasnya.(red)


Tidak ada komentar: