Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kunker Kabupaten Pasang Kayu,Sayed Jafar : Transportasi Laut


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru Kunker Pemerintah Daerah Kabupaten Pasang Kayu, Rabu (1/3/23) di Aula Gedung Bupati Pasang Kayu, Prov Sulawesi Barat.

Acara dihadiri langsung Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, Wakil Bupati, Forkopimda serta jajaran kepala Opd dilingkup pemkab Pasang Kayu.

Bupati Kotabaru Sayed Ja'far, SH  mengatakan kunjungan kerja ini selain untuk meninjau pelabuhan laut yang ada di Kabupaten Pasangkayu juga meninjau beberapa potensi yang bisa dikerjasamakan dan kerjasama pemanfaatan transportasi laut nantinya dapat menjawab permasalahan yang ada diantara dua kabupaten ini, seperti kelancaran distribusi, Keterjangkauan antar daerah serta dapat memenuhi Ketersediaan logistik dan bahan pangan, sehingga dapat menekan laju inflasi yang ada di 2 kabupaten tersebut.

Karena dengan adanya tol laut nantinya harga-harga bahan pangan akan lebih murah karena langsung didatangkan dari kabupaten-kabupaten dan beberapa Provinsi yang ada di Sulawesi dan kalimantan. 

Kata Jafar,"Kunjungan ini juga sebagai upaya kami dalam mempromosikan dan memperkenalkan potensi-potensi yang ada dikabupaten kotabaru, yang kedepannya dapat kita kerjasamakan terutama dalam mendukung pembukaan transportasi laut antar kabupaten dan provinsi.

Bupati Kabupaten Pasang Kayu Yaumil Ambo Djiwa menyampaikan, selamat datang kepada Bupati Kotabaru beserta rombongan, mudah-mudahan dengan tujuan yang baik ini dapat terlaksana peningkatan ekonomi daerah baik yang ada dikabupaten pasang kayu maupun dikabupaten kotabaru dan yang pastinya pertemuan ini dapat menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi dan persahabatan diantara kita semua.

"Untuk hasil bumi di Pasangkayu terdapat beberapa sektor pertanian dan perikanan yang mana menjadikan dua sektor ini menjadi unggulan yang ada di Kabupaten ini, ungkapnya.

Kata Ambo,"Pertemuan ini ditutup dengan mengunjungi langsung Pelabuhan serta tambak udang panami yang ada dikabupaten Pasangkayu,"pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar: