Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Bersama Komadan Lanal Kotabaru Resmikan Kampung Bahari Nusantara


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru mendampingi Komandan Pangkalan Angkatan Laut Kotabaru untuk berdialog langsung dengan Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin melalui virtual pada peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Jalan Berangas Km 8,5 Desa Sarang Tiung Kecamatan Pulau Laut Sigam, Senin (15/5/2023).

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin mengatakan, gagasan Kampung Bahari Nusantara yang dimotori oleh TNI AL sangat vital dan program ini sejalan dan sinergi dengan pemerintahan untuk menyelesaikan berbagai masalah kemiskinan di desa pesisir.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al Idrus, SH menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Edy Setiawan beserta jajarannya. Kami sangat mengapresiasi penetapan desa Sarang Tiung menjadi Kampung Bahari Nusantara oleh TNI AL karena dapat sejalan dengan harapan pengembangan Kabupaten Kotabaru kedepan yang dimulai dari desa sehingga diharapkan desa Sarang Tiung dapat semakin maju dan berkembang serta memicu pertumbuhan ekonomi secara menyeluruh.

"KBN juga dapat menjadi pemicu untuk membangun kesadaran masyarakat dalam memperdayakan potensi maritim guna mendorong kemajuan kabupaten Kotabaru khususnya di wilayah pesisir.

Kata Jafar,"Dengan diresmikannya desa Sarang Tiung sebagai KBN dapat memberikan kemajuan dan meningkatkan perekonomian masyarakat serat dapat mendukung program pemerintah dalam percepatan pemerataan pembangunan

Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Edy Setyawan memaparkan kepada Wapres RI tentang keadaan wilayah Kotabaru yang berada di Kecamatan Pulau Laut Sigam dengan luas wilayah 13.500 km persegi dan jumlah penduduk sebanyak 3.457 jiwa dengan mayoritas pencarian warga adalah pedagang dan nelayan.

"Dari lima program klaster KBN semuanya di dukung pemerintah daerah dan kami mendukung wisata Mamake paralayng, wisata pantai, dengan mendukung kelompok sahabat laut dalam mensosialisasikannya," tutur Danlanal.

Selain itu lanjutnya, juga dilaksanakan pengobatan dari TNI-Polri sebagai bentuk sinergitas di daerah dan pembagian sembako kepada warga pesisir,"pungkasnya.(red)





Tidak ada komentar: