Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Khasiat Kunyit bagi Tubuh, Salah Satunya untuk Stabilkan Gula Darah


Suarabamega25.com -  Kunyit kuning sering dipakai untuk menyempurnakan rasa makanan. Namun, banyak orang yang belum mengetahui, kunyit memiliki segudang manfaat.  Pasalnya, kunyit mengandung kurkumin, sesmetoksikumin, bisdesmetoksikurkumin, resim, pati, karbohidrat, protein, selulosa, lemak, vitamin C, antioksidan, zat pahit, zat besi, fosfor, kalsium, hingga minyak atsiri.

1. Penawar Racun Penelitian menyebutkan bahwa kandungan di dalam kunyit bermanfaat untuk pertolongan pertama pada gigitan ular. Karena kunyit mampu menghambat aktivitas bisa ular pada darah, menghentikan penyebaran ke seluruh tubuh dan mengurangi pembengkakan.

2. Mengobati Maag Adanya kandungan kurkumin pada kunyit dapat mengendalikan produksi asam lambung dan empedu secara berlebihan.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Kunyit mengandung zat kurkumin yang bekerja meningkatkan daya tahan tubuh. Ini artinya, sistem pertahanan tubuh melawan virus atau bakteri penyebab penyakit yang ditingkatkan, bukan secara langsung membunuh kuman tersebut.

4. Mengobati Radang Kandungan pada kunyit yang disebut kurkumin merupakan antioksidan yang memiliki efek antiradang poten. Pada satu kunyit, kurang lebih memiliki kandungan kurkumin sebanyak 200 miligram (mg).  Maka dari itu sangat bermanfaat untuk mengurang radang dan dapat meningkatkan kortison pada kelenjar adrenal dalam tubuh.

Kunyit khasiat kunyit Kunyit Kunyit asem Kunyit Putih Kunyit Putih untuk Kesehatan Tubuh manfaat kunyit Manfaat Air Rebusan Kunyit Manfaat kunyit asem Kunyit untuk Kesehatan Wanita Jangan Lewatkan Berita Terkait Kesehatan Awas, Gula Darah Rendah Berbahaya Bagi Tubuh, Cek Cara Menaikkan Gula Darah Alami Kesehatan 4 Manfaat Kacang Pinus, Salah Satunya Mengelola Gula Darah Penderita Diabetes Kesehatan Kemenkes Beberkan 15 Manfaat Kunyit, Mulai Stabilkan Gula Darah hingga Obati Mag Kesehatan Cara Mengobati Gula Darah Tinggi dengan Alami, Berapa Normalnya Gula darah Wanita?

Sumber : KONTAN.CO.ID

Tidak ada komentar: