Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Lepas Kontingen POPDA Kalsel 2023, Asisten I Kotabaru: Jaga Sportivitas

 Kontingen atlet Popda Kotabaru dilepas secara resmi oleh Asisten I Sekda


Suarabamega25.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kalimantan Selatan tahun 2023 dihalaman Kantor Bupati, Senin (22/5/2023).

Asisten I Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Kepala SOPD yang terkait, Kepala BPJS serta Official dan Pelatih.

Bupati Kotabaru yang dibacakan oleh Asisten I Sekda H.Minggu Basuki menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah Kotabaru mengucapkan selamat kepada atlet-atlet yang sudah terpilih mengikuti Popda Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Banjarmasin dan Banjarbaru.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada official dan pelatih atas kerja keras dalam membina atlet-atlet muda Kotabaru serta juga berharap atlit yang terpilih mewakili Kotabaru pada even Popda agar mampu menampilkan permainan terbaiknya serta jaga sportivitas dan kekompakan tim dan selalu semangat, optimis untuk meraih prestasi terbaik.

Kata Minggu,"Jagalah nama baik daerah kita dengan menjunjung tinggi nilai kejujuran bersikap dan bertingkah laku yang baik dan sopan, tunjukan  kita sebagai pribadi yang berasal dari Kotabaru yang menjunjung tinggi nilai penghormatan kepada orang lain serta jangan lupa prestasi kalian yang sebenarnya adalah usaha.

Plt Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru Risa Ahyani, SE.,M.Si mengatakan, pekan pelajar daerah ini merupakan ajang perhelatan tiap tahun menggelar kegiatan kejuaraan prestasi di kalangan usia pelajar di Kalimantan Selatan.

"Popda menjadi agenda rutin setiap tahun untuk mempertemukan atlet-atlet pelajar perwakilan dari 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan dan pelaksanaannya berdasarkan edaran Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan yakni dari 23 sampai dengan 28 Mei di Banjarmasin dan Banjarbaru dengan mempertandingkan 11 Cabang Olahraga (Cabor)," ucap Risa sebutan akrab Plt Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

"Adapun 11 Cabor tersebut yakni, Atletik, Dayung, Gulat, Yudo, Karate, Kempo, Menembak, Panahan, Panjat Tebing, Renang dan Taekwondo untuk Popda tahun 2023 ini Kabupaten Kotabaru hanya mengikuti 10 Cabor saja dan satu yang tidak diikuti yakni Yudo karena di Kotabaru belum terbentuk kepengurusannya,

"Untuk atlet sendiri Kotabaru mengingikan sebanyak 94 orang atlet di tambah 22 orang pelatih, official, dan pendamping jadi yang berangkat sebanyka 145 orang. Menjadi harapan kita bersama kontingen Kabupaten Kotabaru di Popda ini atletnya dapat memberikan yang terbaik buat Kabupaten kita tetap semangat dan selalu menjaga kekompakan serta perlihatkan permainan terbaik dari kita," tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: