Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Manfaat Gula Aren Untuk Kesehatan Tubuh


Suarabamega25.com - Gula aren juga mengandung serat makanan bernama inulin. Studi menunjukkan bahwa serat nabati ini bisa membantu mengendalikan bakteri di usus, meningkatkan kesehatan pencernaan, dan meningkatkan penyerapan mineral dalam tubuh

Berikut manfaat gula aren lainnya untuk kesehatan:

1. Menjaga kadar gula darah. .

2. Mendukung kesehatan pencernaan. 

3. Membantu mengembalikan energi tubuh. .

4. Menjaga fungsi sistem saraf. 

5. Mengandung antioksidan yang tinggi. 

6. Meningkatkan kekuatan tulang.

7. Mencegah kerusakan DNA.

Meningkatkan produksi sel darah merah.

Khasiat gula aren juga mencegah penyakit ginjal. Jika seseorang kekurangan asupan kalium bisa meningkatkan risiko terbentuknya endapan kalsium di ginjal, sehingga menyebabkan batu ginjal. Gula Aren yang banyak mengandung Kalium bisa dikonsumsi dengan baik.

Siapa sangka bahwa di dalam gula yang biasanya disepelehkan oleh banyak orang ini, ternyata mempunyai banyak manfaat yang menguntungkan bagi kesehatan tubuh. Terlebih lagi, di pasaran jenis gula ini dibanderol dengan harga yang murah per gramnya sehingga tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan semua manfaat tersebut.

Walaupun demikian, tetap dianjurkan untuk mengkonsumsi dalam porsi sewajarnya atau tidak berlebihan. Karena sebagai orang awam, kita tidak bisa mengerti akan efek samping yang akan ditimbulkan dari mengonsumsi dan penggunaan gula aren secara berlebihan. Namun, jika mempunyai penyakit diabetes sebaiknya berkonsultasilah kepada dokter, apakah diperbolehkan untuk mengkonsumsinya. 


Tidak ada komentar: