Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Momentum Musda Pengda LKSA PSAA Kota Banjarmasin Untuk Peningkatan Kinerja Pengurus


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Adanya Forum Silaturahmi yang selama ini sudah menjadi Mitra Pemerintah Kota Banjarmasin dalam mengelola Anak Panti Yatim Piatu melalui Panti-panti Asuhan yang ada. Setiap tahun ada dana hibah Pemko Banjarmasin melalui Dinas Sosial Kota Banjarmasin untuk makan minum yang nilai 3,7 milyar rupiah pertahun untuk 32 Panti dengan anak jumlah anak asuh sekitar 975 anak.

“Jadi memang masih belum memadai secara keseluruhan, tapi paling tidak perhatian Pemko ini dalam rangka memotivasi teman-teman untuk bisa juga menggali dana-dana dari Para dermawan. Sehingga kemudian yang berkelebihan atau memang yang punya niat untuk membantu, bisa melalui Panti Asuhan yang ada,” tegas Walikota Ibnu Sina, usai membuka kegiatan Musyawarah Daerah Pengurus Daerah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak, Panti Sosial Asuhan Anak Kota Banjarmasin di Aula LKSA Hikmah Zam-zam di Jalan Sultan Adam, Komplek Andhika Banjarmasin, Selasa (30/5/2023) siang.

Musda yang ketiga Musda Pengda LKSA PSAA Kota Banjarmasin ini, diharapkan Kadinsos Kota Banjarmasin Dolly Syahbana, menjadi Mitra Kerja Dinas Sosial. Diakuinya, bantuan Pemko Banjarmasin tidak banyak, sekitar 40 ribu rupiah peranak perbulan.

“Selain itu ada juga bantuan Sandang dan Kesehatan. Tapi tidak semua bisa dibantu, karena keterbatasan anggaran. Kita berharap LKSA ini, para Pengurus Panti bisa mencari donasi lain selain di Pemko Banjarmasin.  Memang kita dapat bantuan hibah kemaren, dari 12 itu ada 3,7 milyar yang kita bantu. Tahun ini sekitar 400 jutaan untuk sekitar 9 panti. Itu berkelanjutan tiap tahun,” jelas Dolly.

Sementara itu, Ilyan Noor selaku Ketua LKSA PSAA Kota Banjarmasin periode 2017-2023, yang kembali mencalonkan diri, mengatakan, dari yang ada sekarang, tentunya dengan adanya peningkatan kinerja dari Pengurus, agar bisa selalu koordinasi dengan Dinas terkait khususnya dari Pemko dibawahnya adalah Dinas Sosial dan Kesra. Karena sampai saat ini dukungan dari Kesra dan Dinas Sosial, termasuk sebagaimana yang diusulkan tadi ke Balangan.

“Kalau dulu dapat dua tempat. Tahun ini Cuma dapat satu tempat. Juga kami kemaren ada audiensi dengan Walikota Ibnu Sina, mengajukan proposal ke Jawa Timur. Maka tadi dengan timing kegiatan ini, kami disuruh kjopordinasi dengan Dolly Syahbana (Kadinsos Banjarmasin),”ungkap Ilyan.

Dalam kegiatan Musyawarah daerah Pengurus Daerah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak, Panti Sosial Asuhan Anak Kota Banjarmasin, juga dilaksanakan Pemilihan Ketua LKSA-PSAA Kota Banjarmasin untuk periode 2023-2028, dengan Empat Orang Kandidat, yaitu  Bahrudin AR, Ilyan Noor, Abdul Chair dan Hanafi.

Dari kegiatan pemilihan tersebut, hasilnya Bahrudin AR  41 suara,

Ilyan Noor  11 suara, Abdul Chair 8 suara, dan Hanafi 21 suara.

Sehingga dari hasil tersebut, Bahrudin AR terpilih sebagai Ketua LKSA-PSAA Kota Banjarmasin untuk periode 2023-2028.

Tidak ada komentar: