Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

MPM PW Muhammadiyah Gelar Senam Jantung dan Scrinning Gratis


Suarabamega25.com, Banjarmasin - Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Kalsel menggelar senam jantung sehat  dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk Lanjut Usia (Lansia) di halaman Masjid Al Furqon Jalan Bumi Mas Banjarmasin, Sabtu (27/5/2023). 

Kegiatan tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Lansia Nasional (29 Mei) yang mengangkat tema "Lansia Terawat Indonesia Bermartabat".

Dikutip dari shalokalindonesia.com/na, 

Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) pimpinan wilayah Muhamadiyah Kalsel Drs.HM.Nasir Barjat menyampaikan, kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar. 

"Luar biasa sekali dan antusias warga yang mengikuti kegiatan ini, " jelasnya, didampingi Sekretaris MPM, Syahryanto Ruslan

Dia menyebutkan, kegiatan ini terus berlanjut dan digelar setiap bulannya. 

"Untuk Kotamadya, targetnya setiap Kecamatan bisa mengadakan kegiatan serupa ini, yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, misalkan di Banjarmasin Utara kita biasa mengadakan di Masjid Hasanudin Majedi dan lain- lain, " terangnya. 

Dia menambahkan, peserta yang hadir berjumlah 50 orang lebih. 

"Itu melebihi target kita, semoga bulan depan lebih banyak lagi, " ucapnya. 

Sementara itu,  Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Ramadhan melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Banjarmasin, dr Dwi Atmi Susilastuti menyampaikan, kegiatan ini sangat mendukung progam kesehatan lansia. 

"Ini merupakan indikator standar minimal dan termasuk program Wali Kota Banjarmasin untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada lansia, " cetusnya. 

Dia menambahkan, jika kegiatan ini diagendakan setiap bulan, Dinas Kesehatan Banjarmasin siap mendukung kegiatan ini. 

"Jika lansia tersebut sudah memenuhi syarat, maka tidak perlu lagi pemeriksaan kesehatan setiap bulan dan bagi yang belum bisa mengikuti kegiatan ini, " terangnya. 

Dia menyebutkan, scring yang diperiksa seperti pemeriksaan kesehatan, kolesterol, asam urat dan lain- lain. 

Sedangkan Kepala Puskesmas Pemurus Baru, menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini, semua Lansia bisa menjaga kesehatannya. 

"Kami bersip saja apabila kegiatan ini dilaksanakan sebulan sekali, karena sangat bagus untuk membantu para lansia mendapatkan kesehatan.

Tidak ada komentar: