Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pasca Rakernas, IMA Chapter Banjarmasin Banjarbaru Terus Berbenah




Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Acara Rakernas yang dilaksanakan IMA Padang dengan suasana yang luar biasa dan menjadi Rakernas yang paling meriah karena dihadiri oleh 100 Chapter dari berbagai Pulau, termasuk datang dari Papua, dan Presiden IMA Chapter Banjarmasin Banjarbaru Sutjipto menyatakan kaget atas kehadiran Chapter Papua tersebut. Pihak Pusat, kata Sutjipto, yakin tahun depan Chapter bertambah. Hal ini terlihat dari keseriusannya bicara marketingnya di seluruh Daerah dioptimalkan lagi.

"Karena Daerah-daerah yang ada punya potensi. Kalau tidak dipromosikan itu tidak kedengaran," ungkap Sutjipto. 

Katanya Marawa Beach sebagai tempat yang bagus yang dikelola Presiden IMA Chapter Padang yang menjamu semua peserta makan malam. Besoknya dilanjutkan dengan kuliah umum di Universitas Putra Indonesia dan ada pemaparan dari Wagub Sumatera-Jawa Barat dan Kuliah Umum dari Hermawan Kertajaya. Dilanjutkan kemudian hari berikutnya Rakernas yang dihadiri oleh Sekda Sumatera Barat. Pelantikan Chapter baru dan Chapter yang ada perubahan Kepengurusan. Sedangkan Banjarmasin tidak dilantik, karena posisinya perpanjangan jabatan. Masing-masing VP memberikan pemaparan program kerjanya.


"Diharapkan nanti Banjarmasin bisa mengcopy paste program kerja yang akan dibawa ke Forum Rapat Kerja dengan Pengurus IMA yang sudah kami susun, tinggal menunggu Surat Keputusan (SK)nya saja. Kami akan sampaikan," ungkap Sutjipto, dan menegasikan akan mengembangkan menjadi Banjarbakula.


Disebutkannya, yang diutamakan harus mengutamakan kegiatan Akademik Goes To Campus, karena banyak hal yang bisa disampaikan berkaitan dengan Mahasiswa yang diharapkan mampu memasarkan produk-produk yang ada di Kalimantan Selatan dan mereka juga dilengkapi dengan sertifikasi marketing, karena IMA juga punya sertifikasi di bidang itu.


Untuk Tourism juga ada program Desa Wisata dan Desa UMKM.


"Saya juga sudah usulkan, kalau memang ada budget, diharapkan di Kalimantan Selatan Daerah tujuan, karena kita punya Desa Wisata di Kabupaten Banjar," Sutjipto menambahkan.


Selain itu, untuk VP Komunikasi harus dibranding kuat karena tujuannya untuk membantu mempromosikan produk yang ada di wilayah Kalimantan Selatan, terutama untuk Kota Banjarmasin dan sekitarnya yang disebut Banjarbakula atau Chapter Banjarmasin Banjarbaru UMKMnya apa yang perlu diangkat. Produk dan kegiatan apa yang ditonjolkan.IMA akan mempromosikan ke jaringan yang ada. 

Ditegaskan, Founder IMA Hermawan Kartajaya sebagai Begawan Marketing tingkat dunia, yang menyatakan setelah Musyawarah Nasional nanti, akan ada Rakernas dan Banjarmasin diminta sebagai Tuan Rumah. 


"Ini belum pernyataan resmi tertulis. Tapi pernyataan Beliau secara lisan dan nanti akan dilalui dulu melalui Munas. Setelah Munas di Jakarta. Nanti akan diumumkan Rakernasnya di mana. Kalau memang jadi informasi dari Tim Markplus, itu Rakernasnya di Oktober tahun 2023 ini.


Dalam Pertemuan dengan Hermawan Kartajaya untuk Menindaklanjuti audiensi dengan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, pihaknya kata Sutjipto, sudah mengundang Beliau untuk melakukan Seminar yang berkaitan dengan Hari Jadi Kota Banjarmasin. Bila dapat ditindaklanjuti untuk dilakukan di Bulan September, otomatis kerjanya kerja maraton.*****juns


Tidak ada komentar: