Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pepet Malaysia, KAI Akui Yakin KF-21 Boramae Sangat Ideal untuk RMAF


Suarabamega25.com - Upaya Korea Selatan untuk pepet Malaysia membeli pesawat tempur KF-21 Boramae nampaknya semakin gencar saja.

Pihak Korea Aerospace Industries (KAI) mengatakan bahwa KF-21 Boramae merupakan pesawat tempur yang ideal untuk Angkatan Udara Malaysia (RMAF).

Terlebih lagi belum lama ini Malaysia baru saja menandatangani kontrak dengan Korea Selatan untuk pengadaan 18 unit pesawat tempur ringan FA-50.

Tak berhenti sampai di situ, Korea Selatan meneruskan upayanya untuk memasok KF-21 Boramae ke Asia Tenggara meski kini masih dalam tahap pengembangan.

Selain Indonesia yang menjadi mitra KAI, Malaysia juga disasar sebagai negara di Asia Tenggara untuk penjualan KF-21 Boramae.

Menariknya, Malaysia lantas memberikan tanggapan menohok hingga menyebut KAI percaya diri menawarkan KF-21 Boramae kepada negaranya.

Transaksi Malaysia dengan Korea Selatan tersebut bernilai total US$920 juta.

Pada bulan Februari tahun ini, KAI menandatangani Letter of Acceptance (LOA) dengan Kementerian Pertahanan Nasional Malaysia untuk ekspor FA-50 dan membahas rincian, seperti waktu pengiriman pesawat dan dukungan tindak lanjut logistik, selama tiga bulan terakhir.

Pada November 2022 Korea Aerospace Industries memenangkan kompetisi LCA / LIFT (yang mengalami upaya tantangan kompetitif ) untuk memasok Angkatan Udara Kerajaan Malaysia (RMAF atau TUDM) dengan 18 pesawat tempur ringan dan pesawat latih canggih.

Delapan dari pesawat ini akan dikonfigurasi terutama sebagai Lead Advanced Trainer (LIFT), sedangkan sepuluh sisanya akan menjadi pesawat tempur Light Fighter Aircraft.

Sumber : ZONAJAKARTA.com

Tidak ada komentar: