Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tim Kejagung RI Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat di Kejari Kotabaru


Suarabamega25.com - Tim Pakem Kejaksaan Agung RI melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi serta pengawasan dan pemetaan aliran kepercayaan atau penghayat kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa di Kabupaten Kotabaru, Rabu (24/5/23) di Ruangan Kantor Kejaksaan Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Tim Pakem Kejagung RI didampingi oleh Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan Abdul Rahman, S.H.,M.H, beserta Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru Dr. Muhammad Fadlan, S.H.,M.H dan Kepala Seksi Intelijen Dr. Mohamad Fikri Nuriana, S.H.,M.H juga jaga hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kotabaru, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru, Kepala  Dinas  Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kotabaru dan Majelis Umat Kepercayaan Kaharingan Indonesia (MUKKI) cabang Kab. Kotabaru.


Tim Pakem Kejaksaan Agung RI Ricardo Sitinjak, S.H.,M.H mengatakan Hari kami mengelar Manitoring dan evaluasi serta pengawasan dan pemetaan aliran kepercayaan atau penghayat kepercayaan  di Kejaksaan Negeri Kotabaru, Kalimantan Selatan.

"Peran penting dan wewenang kejaksaan dalam melakukan pengawasan aliran kepercayaan dan keagamaan di masyarakat demi menjaga ketertiban umum dan membuat rasa aman dan terlindungi bagi seluruh bangsa Indonesia dengan ajaran dan keyakinan yang tidak bertentangan dengan dasar negara RI yakni Pancasila.

Hari kami melakukan dialog dengan Kepala Dinas Pendidikan kebudayaan Kotabaru, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kotabaru, dan kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kotabaru.

"Juga melakukan kegiatan ke lapangan untuk monitoring secara langsung kegiatan Majelis Umat Kepercayaan Kaharingan Indonesia (MUKKI) yang bertempat di Jln. Datu Tangiang, Desa Hampang, Kecamatan Hampang, Kabupaten Kotabaru,"pungkasnya.(san)




Tidak ada komentar: