Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Antisipasi Pasokan Air Saat Musim Kemarau, Ini Strategi PDAM Kotabaru


Suarabamega25.com - Memasuki musim kemarau, PDAM Kotabaru mulai melakukan beberapa antisipasi dalam rangka memberikan pelayanan prima terhadap para nasabah atau masyarakat yang menjadi pelanggan, Rabu (21/6/23) di Ruangan Direktur PDAM Kotabaru.

Direktur PDAM Kotabaru Tri Basuki mengatakan,"Di tahun 2023 ini kita menghadapi Pase kemarau 4 sampai 5 tahun sekali, kami PDAM dalam menghadapi kemarau nanti kita sudah mengambil langkah - langkah, antisipasi yang dilakukan yakni pengerukan Inteke - Inteke di gunung Ulin, gunung Sari dan gunung Mandin dalam rangka penambahan debit air. Kami sudah melakukan survei terhadap kegiatan - kegiatan ke daerah - daerah yang rawan air, yang mana kita sudah melaksanakan pemasangan 30 titik sumur bor untuk membantu masyarakat dalam rangka nanti datangnya musin kemarau. 

"Kami juga pasangkan mesin pompa dan tandon air di daerah Pulau Laut Utara dan Sigam. Kemudian dalam antisipasi datangnya musim kemarau kami udah menyiapkan armada tangki untuk menyuplai air ke masyarakat.

Kata Tri,"Berharap di tahun 2023 ini tidak terjadi kemarau, kami juga belum menerima laporan dari BMKG terkait kemarau, untuk preode bulan Juli sampai Agustus kita masih di zona aman, masih hijau belum ada masuk di zona merah. Persedian air kita masih stabil dan debit air dibeberapa wilayah Instalasi IPAL pun stabil, sehingga untuk pelayanan kepada masyarakat stabil,"pungkasnya.(san)

Tidak ada komentar: