Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Berawal dari iseng Aris Persetiawan pangestu di kenal Arpangess Asal Jawa Kini Jadi Content Creator Video Alam Papua


Suarabamega25.com, Jayapur - Saat ini content creator merupakan salah satu profesi yang banyak digeluti oleh seseorang. Pasalnya profesi ini menawarkan kemudahan, cukup dengan membuat konten video pendek. Lalu video pendek tersebit di-publish ke sosial media maka nama akan cepat dikenal. Terlebih jika konten yang diproduksi memiliki ciri khas sehingga menjadi viral.

Akan tetapi, profesi content creator ini tidak semudah kelihatannya. Itu karena seorang content creator dituntut untuk selalu memiliki ide baru. Selain itu, content creator juga harus konsisten dalam membuat konten untuk memenuhi kebutuhan hiburan para followers.

Salah satu content creator yang cukup dikenal dengan konten videografi nya adalah pemilik akun arpangess. Pada sebuah kesempatan, pria asal Jawa dan besar di kota Jayapura, abepura  ini membagikan kisahnya dalam menjalani profesi content creator. Pemilik nama Aris Persetiawan Pangestu bercerita awal mula dirinya menggeluti bidang tersebut.

Pada tahun 2018 silam, Arpangess iseng membuat konten video videografi di sosial media Instagram. Tidak terduga ternyata konten yang dibuat tersebut mendapatkan respon positif dan memiliki jumlah views yang lumayan banyak.

“Saya kaget, kenapa bisa secepat itu naik views-nya, akhirnya saya iseng lagi untuk membuat konten-konten videografi di Instagram dan waktu itu untuk penontonnya naik turun, terkadang views-nya tinggi, terkadang views-nya drop,” ujar pemuda 22 tahun tersebut, Jum'at (30/6/2023).

Akhirnya pada tahun 2021 silam, Arpangess mulai fokus membuat konten videografi dengan mengambil tema pemandangan alam papua. Dan dari sini jumlah followers-nya pun semakin bertambah, hingga akhirnya melebarkan sayap dengan membuat konten serupa di platform lain seperti TikTok dan YouTube.

Ia menambahkan dirinya harus meluangkan waktu untuk membikin konten yang dia buat di karenakan dirinya masih sibuk kerja, jadi tunggu waktu libur ajja dia membikin konten dan dia akan berusaha sebisa mungkin untuk terus membuat konten² videografi," Tutupnya.(Yusuf)

Tidak ada komentar: