Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Cawapres PPP Akan Diumumkan Juli


Suarabamega25.com, Jakarta  -  Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi, menyatakan pada bulan Juni mendatang PDIP-PPP akan menentukan nama bakal cawapres Ganjar Pranowo.

"Juni Insyaallah, kita akan melanjutkan proses kerja sama politik antara PDIP dengan PPP. Jika pada kesempatan pertama PDIP bersama dengan PPP, sudah menyampaikan terkait dengan capres yaitu pak Ganjar,” kata Arwani di Kompleks Parlemen Senayan, 

Arwani menyebut nama Sandiaga Uno masuk menjadi mama cawapres Ganjar yang akan dibahas pada Juni mendatang.

"Saya sampaikan nama atau nama-nama. Salah satunya pak Sandi,” kata dia.

Menurut Arwani, cawapres yang diajukan adalah nama-nama yang memiliki elektabilitas tinggi di survei.

"Nama yang dalam pantauan survei itu mendapat dukungan terbanyak,” kata dia.

Menurut Arwani, nama Sandiaga juga sudah PPP sampaikan ke PDIP sebagai nama yang diusulkan PPP untuk mendampingi.

Menurut data dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menyiapkan 10 nama bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani saat konferensi pers pertemuan bersama DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2023).

"Untuk PDI-P nama cawapresinya itu banyak, 10 nama ada," ujar Puan.

Baca juga: Kian Dekatnya Sandiaga ke PPP Setelah Masuk Bursa Cawapres Ganjar

Namun, Puan tidak menjabarkan siapa saja 10 nama tersebut karena masih dalam proses penjajakan.

Adapun proses penjajakan ini akan menjaring siapa saja yang bisa menambah elektoral dan bisa diterima oleh seluruh kalangan masyarakat.

"Kan waktu masih panjang, jadi kita akan diskusi kembali untuk bisa sama-sama bicarakan oleh Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri) bersama dengan Ketum PPP (Mardiono)," jelas Puan.

Sementara itu, Plt Ketua Umum Partai (PPP) Mardiono mengatakan, partainya akan mengusulkan dua nama bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo untuk Pemilu 2024.

"Paling kalau PPP akan mengusulkan sekitar dua nama," ujar Mardiono.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy mengungkapkan, pembicaraan cawapres Ganjar Pranowo antara PDIP dan PPP akan dibahas bulan Juli 2023. Nantinya, akan ada pertemuan khusus antara Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kalau pertemuan ketua umum (Mardiono) dengan Bu Mega, karena kan beliau selalu menyampaikan dan beliau (Mardiono) selalu berdiskusi dengan saya selalu dewan pertimbangan janjiannya itu Juli," kata Romy di Hotel Redtop, Pecenongan, Jakarta Pusat, (Aji S)

 

 

Tidak ada komentar: