Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Jaga Kelestarian Alam, PT SILO Tanam Ribuan Pohon Di Hari Lingkungan Hidup Dunia


Suarabamega25.com - Memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) sedunia pada tanggal 5 Juni,  pastinya berbagai kegiatan dilaksanakan untuk ikut berpartisipasi terkait kepedulian terhadap lingkungan dan bukan hanya itu saja, nemberikan edukasi kepada masyarakat pun tentu dilakukan misalnya saja seperti, bagaimana menjaga kelestarian ekosistem alam, bersama-sama merawat agar lingkungan tetap lestari sehingga keberlangsungan selalu terjaga.

Kegiatan pun telah dilaksanakan oleh salah satu perusahaan yakni PT. Sebuku Iron Lateritic Ores (SILO) dan Group serta Kontraktor yang berada dibawah naungan mereka dengan mengadakan kegiatan yang menginspirasi di bidang lingkungan, dengan menanam bibit mangrove di area Pantai Tanjung Lita, Desa Ujung, Kecamatan Pulau Sebuku, Sabtu (17/6/23).

Sebagai salah satu perusahaan yang peduli terhadap lingkungan. Maka, penanaman pohon menjadi target kegiatan bersama yang diharapkan dapat menjaga kawasan pesisir yang ada di Pulau Sebuku.

Dikatakan oleh Direktur Utama SILO Group, Effendy Tios, melalui Kepala Teknik Tambang (PTT) PT. SILO, Lambas Tobing bahwa, dengan semangat kebersamaan bergerak untuk menjaga ekosistem pesisir. Tanam bibit mangrove menjadi bagian dari upaya untuk melestarikan lingkungan dan memulihkan kawasan pesisir.

Dijelaskan olehnya, bibit-bibit mangrove yang dipilih dengan cermat ditanam dengan hati-hati oleh para karyawan peserta kegiatan penanaman bibit mangrove, dan itu secara tidak langsung menggambarkan dedikasi dalam menjaga dan mengembangkan keanekaragaman hayati di daerah tersebut.


"Tidak hanya penanaman bibit mangrove, PT. SILO dan Group serta kontraktor juga telah mengadakan kegiatan serupa pada hari Selasa tanggal 13 Juni 2023 lalu dengan menanam ribuan bibit pohon di wilayah Gunung Tinggi, Desa Serakaman, Pulau Sebuku. Upaya ini tentu sejalan dengan komitmen perusahaan untuk berkontribusi pada penghijauan dan pelestarian lingkungan di sekitar wilayah operasional perusahaan," tuturnya.

Dikatakannya lebih jauh, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, PT. SILO menunjukkan bahwa tanggungjawab lingkungan adalah salah satu aspek penting dalam bisnis. Dengan melakukan kegiatan penanaman pohon dan bibit mangrove, perusahaan berperan aktif dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan memberikan manfaat jangka panjang bagi komunitas setempat.

"Kehadiran puluhan karyawan PT. SILO dan Group serta kontraktor yang berada dibawah naungan PT. SILO dalam kegiatan ini menggambarkan semangat kerja sama dan kepedulian mereka terhadap lingkungan," tambah Lambas Tobing.

Tidak hanya itu, perusahaan juga telah membuktikan mampu menjadi agen perubahan yang berkomitmen untuk memastikan kelangsungan hidup lingkungan dan mewariskan warisan yang berharga kepada generasi mendatang.

"Dengan kegiatan penanaman yang diadakan secara teratur, kami berharap dapat menginspirasi perusahaan lainnya dan masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan. Melalui kerjasama dan kesadaran bersama kita dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan bagi bumi kita yang tercinta," jelasnya kemudian.

Dilain pihak, salah seorang warga Kabupaten Kotabaru menilai, apa yang telah dilakukan oleh PT. SILO Group menjadi salah satu komitmen positif utamanya bagi lingkungan, dan menurutnya hal tersebut merupakan upaya nyata dan dapat memberikan nilai positif yang bukan hanya bagi lingkungan namun juga terhadap masyarakat pada umumnya.

"Dengan peduli terhadap lingkungan maka tentu keberlangsungan ekosistem alam dapat terjaga sebagaiama harapan dan upaya-upaya yang dilakoni oleh PT. SILO patut mendapatkan apresiasi karena secara tidak langsung memberikan edukasi bagi kita semua," pungkasnya.(red)



Tidak ada komentar: