Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Jangan Anggap Sepele, Ini 7 Manfaat Jalan Kaki bagi Kesehatan Tubuh



Suarabamega25.com - Meski hampir semua orang sering berjalan kaki, manfaat jalan kaki belum banyak disadari. Padahal, jika dilakukan dengan rutin, aktivitas ini dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, mulai dari menurunkan berat badan hingga menjaga kesehatan jantung. 

Penjalan Kaki Kotabaru Hasan mengatakan,"Jalan kaki sering kali dianggap sepele daripada jenis aktivitas lain yang lebih berat, seperti joging atau bersepeda. Padahal, beberapa penelitian menunjukkan bahwa jalan kaki bisa memberi banyak manfaat jika dilakukan secara rutin, setidaknya 30 menit setiap hari


"Beragam Manfaat Jalan Kaki
Jalan kaki secara rutin yang disertai dengan gaya hidup sehat dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya :

1. Mencegah penyakit jantung.
2. Perubahan positif pada otak.
3. Memperbaiki penglihatan.
4. Menambah volume paru-paru.
5. Menambah kekuatan otot.
6. Efek positif bagi pankreas.
7. Mencegah Diabetes.

Kata Hasan,"Jalan kaki secara rutin dapat meningkatkan kekuatan tulang dan otot kaki. Secara tidak langsung, hal ini juga bisa menurunkan risiko osteoporosis. Manfaat ini bisa Anda optimalkan dengan berjalan kaki pada jalan yang menanjak dan menurun.

Tidak ada komentar: