Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ketua DPRD Menghadiri Sosialisasi Pengguna Dana Desa 2023


Suarabamega25.com  - Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis menghadiri acara Sosialisasi Pengguna Dana Desa (DD)  Kabupaten Kotabaru  Tahun 2023, Sabtu (10/6/22) di Gedung Paris Berantai Kabupaten Kotabaru, Kalimantan  Selatan.

Acara dihadiri Asisten I Sekdakab Kotabaru, Kapolres Kotabaru, Kejari Kotabaru, Lanal Kotabaru, Kodim 1004/Kotabaru, Inspektorat, Camat dan Kepala Desa se - Kabupaten Kotabaru.

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos mengatakan, Hari ini saya mengikuti sosialisasi pengawasan dana desa diwilayah Kabupaten Kotabaru tahun anggaran 2023. Tentunya kegiatan ini betul - betul sangat bermanfaat bagi seluruh kepala desa, sebagai anggaran dana desa yang bersumber dari APBN dan APBD.


"Karena dana ini akan disusun menjadi APBdes ketiga dibuat perencanaan dan pertanggungjawaban, tentu dalam hal ini ada pengawasan dari BPD, Camat, Infektorat, Kapolres dan Kejari. 

Nara sumber acara ini dari Kapolres Kotabaru, Kejari dan Inspektorat Kabupaten Kotabaru.

Kata Mukhlis,"Berharap kepada seluruh kepala desa lebih komunikatif dalam rangka sosialisasi hari ini, sehingga hal - hal yang belum dimengerti tentang baik di segi penyusunan, pelaksanaan

APBDes sendiri bisa dipertanyakan, terkait dengan hal - hal yang menyangkut dengan aturan hukum. Ini bisa dipertanyakan agar tidak terjadi kesalahan dalam penyelenggaraan pengguna dana desa dan juga menghindari kesalah pahaman kepala desa dengan BPD, "pungkasnya.(san)


Tidak ada komentar: