Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Memperkokoh Ukhuwah Menyongsong Pemilu 2024 Pesan Idul Adha 1444 Hijriyah


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Dalam khotbah Idul Adha di Halaman Barat Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (29/6/2023) pagi, Khatib Prof. Dr. Akhmad Hafiz Anshary  AZ MA mengingatkan, dalam situasi dan kondisi seperti ini, sebagai Muslim yang baik, harus waspada, jangan sampai terbawa arus yang dapat memecah belah umat dan merusak ukhuwah Islamiah. 

Diingatkan, semua wajib melakukan upaya untuk memperkuat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa.

Dalam topik khotbah yang berjudul Memperkokoh Ukhuwah Menyongsong Pemilu 2024, Hafiz mengajak untuk menjadikan pemilu sebagai bagian dari ibadah yang bernilai tinggi di sisi Allah SWT dengan memperkokoh persatuan dan kesatuan, bukan sebagai medan berbuat dosa dan maksiat dengan memecah belah umat.

Sedangkan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dalam kata sambutannya mengatakan, momentum Pesta Demokrasi untuk memilih Pemimpin yang akan datang. Juga mengingatkan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

Dalam mewujudkan Ukhuwah Islamiah, Hsfiz dalam khotbahnya mengajak untuk melakukan delapan hal, seperti menebar cinta dan kasih sayang antara sesama dengan cinta kasih yang tulus karena Allah. Saling menolong dan membantu dalam hal kebaikan dan taqwa. Mendamaikan yang berselisih. Tidak saling mencela, mencaci maki, menghina atau merendahkan. 

Tidak berprasangka buruk, mencari-cari kesalahan orang atau menyebarluaskan aib orang lain. Tidak saling menzalimi, menganiaya atau menyakiti. Jangan mudah percaya pada berita-berita yang tidak jelas kebenarannya, apalagi beranda mengadu domba atau mendiskreditkan orang tertentu. Jangan turut serta menyebarluaskan berita-berita yang berisi hasutan, hujatan, penghinaan dan caci maki serta berita-berita yang bermuatan dosa dan maksiat, karena kitapun akan terimbas dosanya.

Tidak ada komentar: