Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno Hadiri Rapimnas GPK


Suarabamega25.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Gerakan Pemuda Ka'bah (PP GPK). Plt Ketua Umum PPP Mardiono turut mendampingi kehadiran Sandiaga, Rabu (31/5/2023) di Hotel Redtop, Pecenongan, Jakarta Pusat, Sandiaga memasuki ruang acara sekitar pukul 20.05 WIB. Sandiaga terlihat mengenakan baju putih dan peci hitam.

Setelah itu, Sandi langsung memasuki ruangan Rapimnas. Kedatangan Sandi itu langsung disambut oleh palang pintu.

Setelahnya Sandi dipakaikan serban bertuliskan PP GPK. Mardiono pun turut dipakaikan dengan serban yang sama. Serban ini tidak dipasang di kepala, melainkan disampirkan di kedua pundak, mirip orang memakai syal.

Sandi pun menduduki posisi kursi paling depan. Sandi duduk berdampingan dengan Mardiono.

Dalam kesempatan itu Sandi menggelorakan semangat berjuang.Amar Makruf Nahi Munkar.

"Perlu kita maknai apa itu amar makruf nahi munkar, salah satunya adalah bagiamana peran pemudanya," ujar Sandi di lokasi, Rabu (31/5/2023).

Sandi menambahkan, peran pemuda sangat sentral bagi Indonesia. Termasuk pada Pemilu 2024. Sebab, merekalah generasi yang menjadi pemilih paling banyak dalam pemilu mendatang.

“Generasi Z dan generasi milenial akan menjadi penentu. Karena mereka akan menjadi agen kemajuan bangsa ini,” paparnya.

“Saya mengusung tema percepatan. Saya menyebutnya poros percepatan pembangunan atau disingkat PPP,” sambungnya.

Sandi menegaskan bahwa pihaknya telah mengusung tema percepatan pembangunan yang disebut poros percepatan pembangunan (PPP).

Ia lantas mengingatkan hadis yang menyebutkan syababaka qabla haramika, artinya masa mudamu sebelum masa tuamu. "Gunakanlah masa muda untuk memastikan mengambil percepatan pembangunan," katanya.

Sandiaga berpesan aga GPK harus berada di garda depan untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Apalagi, kondisi saat ini pengangguran relatif tinggi pada tingkatan anak muda. "Harus sama-sama menciptakan Indonesia menjadi negara yang sejahtera, adil, dan makmur," katanya menegaskan.

Dalam kegiatan itu, Sandiaga Uno juga dipakaikan jaket GPK oleh Pelaksana Tugas Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Imam Fauzan Amir Uskara. GPK merupakan salah satu badan otonom Partai Persatua Pembangunan (PPP).

"Saya sudah dipakaikan jaket, ini merupakan satu kehormatan, insyaallah, membawa berkah," kata Sandiaga.

Diakuinya pula bahwa beberapa tugas yang diberikan Pelaksana Tugas Ketum PPP Muhammad Mardiono, dan akan dilaksanakan dalam beberapa pekan ke depan.

Adapun Mardiono mengatakan saat ini Sandiaga Uno tengah menjalani ospek alias orientasi kader sebelum resmi masuk ke PPP. Hal tersebut disampaikan usai Sandiaga menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK). "Ya termasuk malam ini kan ospek," katanya saat konferensi pers, Rabu, 31 Mei 2023.

Sandiaga yang berdiri tepat di samping Mardiono mendengar pernyataan tersebut tak menampik. Jawaban Mardiono tersebut justru dibalas dengan senyum sumringah oleh Sandiaga. "Betul, Iya masih ospek," kata Sandiaga.

Mardiono pun mengatakan bahwa ospek yang diterapkan ini bagian di dalam PPP. "Iya harus melalui ya, jadi pemimpin yang lain harus seperti itu," ucapnya.

Mardiono tampak hadir terlebih dulu kemudian disusul Sandiaga. Mantan politikus Partai Gerindra itu terlihat mengenakan baju koko putih dan peci hitam. Sandiaga duduk bersama Ketua Umum PP GPK Andi Surya Wijaya dan Mardiono yang terlihat mengenakan jaket bermotif seragam GPK.

Kehadiran Sandiaga pun disambut meriah oleh para peserta. "Selamat datang di rumah GPK. Kedatangan Bang Sandi bukan hanya di sini," ujarnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua Majelis Pertimbangan Partai Muhammad Romahurmuziy, dan juga Waketum PPP Amir Uskara. ( Aji S)

Tidak ada komentar: