Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Rakernas PERGUNU V Ditutup Memperindag , Dr. H. Zulkifli Hasan


Suarabamega25.com, Majalengka - Setelah menggelar Rapat Kerja Nasional dari 16-18 Juni di Majalengka. Acara Rakernas yang menghasilkan rekomendasi yakni guru memiliki hak untuk berlibur alias prei, menyesuaikan jadwal murid. Kedua, rekruitmen Guru P3K lebih berkeadilan, akmodatif dan aspiratif. Ketiga, kesejahteraan guru harus ditingkatkan. Dan terakhir,  menauladani KH Abdul Chalim .

 Rakernas V Pergunu yang dibuka oleh Wamenag RI, Dr H Zainut Tauhid Sa'adi dan juga diisi oleh pembicara ternama seperti Prof Mahfud MD, Khofifah Indarparawansa, Moeldoko dll, Rakernas ditutup bersama Ketua PP Pergunu Prof. Dr. KH. Asep Saefuddin Chalim, M.A yang menyampaikan tekad untuk meningkatkan mutu pendidikan. Kiai Asep menegaskan, hal tersebut menjadi garapan serius Pergunu. "Saya bertekad untuk mendirikan sekolah-sekolah unggul, disetiap provinsi harus ada. Kita akan kirimkan guru agama sekaligus guru eksak yang oleh karenanya hari ini Universitas KH Abdul Halim telah membuka eksak, fisika, biologi, kimia, bahasa inggris, Indonesia,  untuk kemudian mereka dikirimkan ke daerah-daerah," tegas Kiai Asep.

Untuk itu, sambung Kiai Asep, dimohon kepada pengurus wilayah bukan hanya mengirimkan untuk mendapatkan beasiswa dari pergunu dibidang agama, tetapi juga harus mengambil dibidang eksak.

"Kita persiapkan visi misinya, visinya yaitu amanatul ummah yang akan disebarkan kemana-mana untuk mewujudkan manusia yang unggul, utuh, beriman, bertaqwa dan berakhlaqul karimah, guna kemuliaan dan kejayaan islam dan kaum muslimin, seluruh bangsa Indonesia serta keberhasilan cita-cita luhur kemerdekaan yaitu terwujudnya kesejahteraan dan tegaknya keadlian utamanya di Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelas Kiai Asep.

Dan penceramah terakhir oleh Memperindag RI, Dr. H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M.Acara dipungkasi dengan doa  Prof. Dr. KH. Asep Saefuddin Chalim, M.A   (Aji)


Tidak ada komentar: