Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tim Pengendalian Inflasi Daerah Pastikan Ketersedian Bahan Pokok di Kotabaru Aman


Suarabamega25.com - Tim Pengendalian Inflasi Daerah ( TPID) melakukan survey langsung ke pasar Kemakmuran untuk memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok makanan menjelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 29 juni 2023, Kamis (22/06/2023).

Kabag Perekonomian Kotabaru Fahrudin rifani mengatakan"Dari hasil tinjauan secara langsung tersebut dikatakan bahwa harga dan ketersediaan pangan di pasar kemakmuran kotabaru bisa dikatakan aman dan stabil,karena harga yang ditetapkan masih standard dan sesuai dengan kualitas.

"Menurut hasil tinjauan secara langsung tersebut dikatakan bahwa harga dan ketersediaan pangan di pasar kemakmuran kotabaru bisa dikatakan aman dan stabil,karena harga yang ditetapkan masih standard dan sesuai dengan kualitas.

Kabag Perekonomian Kotabaru Fahrudin rifani mengatakan kegiatan ini dilaksanakan menjelang perayaan hari besar seperti hari raya atau hari besar lainnya.

Setelah turun langsung kelapangan, harga stabil tidak terlalu melonjak, sesuai dengan jasa yang di keluarkan oleh mereka.jelasnya

Perwakilan Bulog Kotabaru Aditya
mengatakan,"dalam rangka mengendalikan inflansi tentunya bulog sudah menyiapkan stok untuk cadangan beras yang tersedia di gudang bulog 250 ton, sehingga untuk kabupaten kotabaru insya allah untuk ketersediaan beras aman dan juga akan melaksanakan kegiatan atau program dari bulog yaitu SPHP (Stabilisasi Pangan Harga Pokok Pangan) yaitu dengan harga beras yang standar.

" Beras medium kita dari bulog juga menyediakan beras premium, jadi ada 2 jenis yaitu beras medium dan beras premium dan selain beras di bulog juga tersedia daging beku yang mana daging beku dijual antara 90.000 rupiah sampai dengan 95.000 rupiah di mitra-mitra forum bulog. Katanya.

Kalau untuk gula bulog ada ketersedian sedangkan untuk minyak goreng kita mendatangkan dari banjarmasin, untuk gula kita jual kemitra sekitar 14.000/kilo,"pungkasnya.(red)

Tidak ada komentar: