Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Gelar Istighosah di Tahun Baru Hijriah, Ini Pesan Asisten 1 Kotabaru


Suarabamega25.com - Pemerintah Kabupaten Kotabaru Gelar Dzikir dan Do'a Bersama atau Istigosah dalam memyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijryah yang bertepatn dengan tanggal 18 Juni 2023 yang berlangsung di Mesjid Agung Khusnul Khotimah, Selasa (18/07/2023).

Asisten 1 Setda Kotabaru Drs. H. Minggu Basuki dalam membacakan sambutan Bupati Kotabaru  menyerukan untuk melaksanakn Do'a Bersama dan Bersyukur dalam memasuki Tahun Baru Islam 1445 Hijryah.

"Melalui kegiatan yang baik ini, saya mengajak semua kalangan baik Pemerintah maupun masyarakat untuk memanjatkan do'a dan bersyukur karena kira masih diberi kesempatan memasuki 1 Muharam 1445 Hijryah. Kami berharap untuk bersama-sama dapat mengambil hikmah maupun makna dari Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijryah.

"Salah satu makna yang bisa kita ambil yakni semakin menguatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.  Selain ituKami  juga menjadi momentum bagi kita untuk berintropeksi, berhijrah  maupun bertransformasi diri untuk lebih berkomitmen kuat menghilangkan  kekhilafan dan kesalahan serta berkomitmen penuh untuk senantiasa memperbaiki diri, keluarga dan masyarakat dalam semua ranah kehidupan sesuai dengan tuntunan agama islam. Dan diharapkan, untuk senantiasa menjalin silaturahmi serta memperkuat jalinan ikhuwah islamiah sebagai modal pembangunan menuju Kabupaten Kotabaru yang maju dan Berkualitas," Ungkap Asisten I Setda Kotabaru.

Kata Minggu,"Adapun tujuan digelarnya Istigosah untuk mengedukasi dan menyiarkan kepada masyarakat akan pentingnya menyambut Tahun Baru Islam. Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan do'a akhir tahun dan  Sholat Magrib, Sholat Hajad, Pembacaan Surah Yasin dan Shalawat Kamilah, Do'a Awal Tahun serta Tahlil dan Do'a Haul,"tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: