Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Laksamana Faisal Keliling Indonesia Dengan Mobil Berdua Dengan Istri


Suarabamega25.com, Banjarmasin -  Diawali dengan ketertarikan melihat Youtube yang memodifikasi mobil layaknya sebuah rumah yang lengkap dengan tempat tidur dan dapur, maka dimulailah kegiatan keliling Indonesia dengan mobilnya.

"Saya pensiun tahun 2018, setelah pensiun saya kembali ke Padang Sidempuan, 2019 akhir covid kami tidak bisa ke Jakarta atau ke Medan, dengan buka-buka youtube orang, lihat-lihat mobil orang yang sudah ada tempat tidur dan dapur, jadi kita tertarik juga," ungkap Laksamana Faisal menceritakan, saat dihubungi via WA, Minggu malam (16/7/2023).

Kegiatan ini sudah satu setengah tahun dilakukan oleh Faisal bernama istrinya.

"Kami mulai jalan 5 Februari 2022.

Jadi kami sudah jalan satu tahun setengah. Kami sudah sampai Papua, Sulawesi, NTT, NTB, Bali, Jawa, Sumatera, Aceh, Sabang," Faisal menambahkan.

"Kalimantan kami nyeberang dari Surabaya ke Balikpapan 25 Mei 2023.

Kami sudah sampai Samarinda, Tenggarong, Bontang, Sangatta, Berau, Tanjung Selor ke Tarakan," ujarnya menceritakan perjalanan ke Kalimantan.

Ada yang menarik dari aktifitas ini, ada nama RAU Fm, disebutkannya : "RAU FM itu saya punya radio di Padang Sidempuan. Saya dirikan radio tahun 1994. Radio masih eksis www.raufm.com."

Bagaimana dengan kondisi keamanan jalan? Apalagi dari Samarinda ke Banjarmasin perjalanan sangat lama dan jauh.

"Selama ini di jalan aman-aman saja.

Selama ini kita tidak pernah jalan malam

Kita berangkat pagi dan sore jam 17.00 sudah cari tempat istirahat," jawabnya.

Untuk yang tertarik mau mencoba touring dengan mobil dan tidur di mobil yang sudah dimodifikasi, sehingga ada dapur dan segalanya, ada tips yang disampaikan teman.

"Tips jangan terlalu banyak mikir, yang penting kita jalanin saja dulu," saran Laksamana Faisal, pensiunan BI Kantor Pusat Jakarta, Sahabat Boy Sapto, Dosen ASMI Citra Nusantara Banjarmasin.

Di Banjarmasin dengan ditemani Boy Sapto dan Didit, Ketua Ikasba berdialog di RRI Banjarmasin.

Mengenai Laksamana Faisal ini, Boy Sapto menyatakan :  "Kawan ulun owner salah satu Radio Swasta di Padang Sidempuan, Sumatera Utara.Kelasnya seperti radio Prambors di Jakarta."

Sungguh luar biasa. Dari cerita ini, tentunya Touring ini sangat menarik bagi kita semua.

Tidak ada komentar: