Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

LazisMu Al Furqan Bumi Mas Banjarmasin Berikan Sembako, Bea Siswa dan Insentif


Suarabamega25.com, Banjarmasin -  Pembagian sembako 40 paket dan bea siswa mentari untuk 5 orang, terdiri dari SD 1 orang, SLTP 2 orang, dan Pelajar SMA/SMK 2 orang, Guru Mengaji TPA 1 orang. Total penerimanya 46 orang dari penghimpunan dana pada bulan Mei dan Juni 2023 dan hari ini dibagikan, Sabtu (8/7/2023). 

“Kita tidak mencantumkan target. Berapa uang yang kami himpun, terkumpul, kami buat program. Kami salurkan semuanya. Jadi bisa 20 juta. Bisa 40. Tergantung. Pendapatannya lain-lain setiap bulan. Tergantung Muzaki dan Donatur yang member kepada LazisMu. Menyerahkan ke LazisMu,” ungkap H Yazidi Indar, Kepala Kantor LazisMu Al Furqan Bumi Mas Banjarmasin, Sabtu (8/7/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan, karena menurut Yazidi, setiap tutup bulan, mereka buka lagi dan posting lagi konten baru. Sebagai program pada yang akan dilaksanakan pada bulan tersebut.

“Jadi momennya itu lain-lain. Tapi kalau sembako, itu pasti. Sembako itu rutin setiap bulan. Tapi yang seperti Bea Siswa tadi, itu tidak menentu, tidak setiap bulan. Karena ada permintaan para Mustahiq itu dia ada yang minta sarana usaha, modal usaha. Ada yang keadaannya misalnya orang sakit minta perlu berobat, kami beri melalui Program Peduli Sehat,” Yazidi menambahkan.

Permintaan tersebut seperti ada seorang Guru Honor yang diakui memang gajinya tidak mencukupi setiap bulan, sehingga oleh pihak LazisMu diberi intensif.

“Biasanya yang banyak itu bulan puasa, karena bulan puasa itu orang ada yang berzakat lebih. Kalau yang bulan-bulan biasa ini, kalau zakat itu seberapa masuk, hanya ada infaq dan sedekah saja masuk,” Yazidi menjelaskan.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut sejak pukul 09.00 wita hingga selesai, dengan tujuan memberikan kesempatan mengambilnya kepada yang belum sempat datang pada pagi hari, dapat diambil hingga siang hari, karena cuaca hujan dan ada juga dengan alasan belum menerima informasi.

Harapan kedepannya agar LazisMu tetap eksis dan berkembang sesuai dengan fungsinya untuk memberikan aksi sosial kemanusiaan dan untuk membantu usaha kecil dan menengah, sepanjang para Muzakki mau memberikan hartanya melalui LazisMu Al Furqan Bumi Mas Banjarmasin.

Tidak ada komentar: