Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Muscab ke 8 Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Banjarmasin 11


Suarabamega25.com, Banjarmasin -  Harapan mudah-mudahan terpilih orang yang dianggap benar-benar bisa nanti memajukan Muhammadiyah untuk lima tahun kedepan. 

Demikian disampaikan Dr H Maskur MM, selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarmasin.

"Jadi harapan kita pilihlah figur yang sudah ditetapkan oleh panitia dan harapan kita nanti para peserta bisa melihat orang-orang yang dianggap layak untuk memimpin cabang Banjarmasin 11 ini untuk periode lima tahun," ungkap Maskur, usai membuka Muscab, Rabu (19/7/2023) Siang.

Dikatakan, Cabang Banjarmasin 11 memiliki banyak Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) diantaranya Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) dan juga Mesjid Ami Abdullah yang sangat besar dan mampu menampung jemaah hingga tiga ribu orang. 

"Kita ucapkan sukses kepada Pimpinan Cabang Banjarmasin 11 yang terdahulu bisa membangun amal usaha dan ini dibangun untuk pemanfaatan kita semua masyarakat juga warga kita yang dapat menyekolahkan anaknya di sini," harapnya.

Sedangkan Nasir Barjad selaku Pimpinan Muhammadiyah Cabang Banjarmasin 11 yang periode sebelumnya dan kembalinya mencalonkan diri, mengungkapkan kedepan terpilih kader-kader Muhammadiyah dan Aisyiyah yang lebih baik. Muda, Inovatifnya dan Kreatif.

Tentang dirinya mencalonkan lagi untuk lima tahun berikutnya, katanya: "Tadinya kita mau mundur. Tapi karena dorongan kawan-kawan. Karena memang kita keterbatasan personal, hingga paling tidak kita ikut meramaikanlah. Mudahan kedepan terbentuk Pengurus yang lebih baik," jelasnya.

Jika terpilih lagi, akan mengembangkan MIM (Madrasyah Ibtidaiyah Muhammadiyah) yang ada. Yang menjadi MIM unit kedua setelah di kilometer tujuh. Jadi ada dua Unit. Namun karena masih luas lahan yang ada, juga direncanakan membangun Madrasyah Tsanawiyah Muhammadiyah nantinya. Apalagi selama ini alumni jauh ke Tsanawiyah di tempat lain.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Muscab Drs Saleh Maran mengatakan, dalam kegiatan ini ada berbagai stand yang dibuka, seperti dari STIKES Muhammadiyah, Pertuni hingga Stand Teh produksi dari anak-anak Panti Asuhan Tahfiz Qur'an. 

Undangan yang hadir sebanyak 250 orang. Namun yang ikut Muscab dan berhak memilih dari peserta utusan ada beberapa yang tinggal.

Informasi yang kami peroleh, Ketua Terpilih untuk masa bakti 5 tahun mendatang Nasir Barjad dan Sekretaris Muhammad Yamin. Sedangkan untuk  Ketua Aisyiyah lima tahun mendatang, terpilih Rahmiati Ridho dan Sekretaris Hermati.

Tidak ada komentar: