Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Polres Kotabaru Laksanakan Apel Gelar Pasukan OPS Patuh Intan 2023


Suarabamega25.com – Pòlres Kotabaru Polda Kalsel melaksanakan Apel Gelar Pasukan OPS Patuh Intan 2023, Senin (10/7/23) di Halaman Mako Polres Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Hadir Kasdim 1004 Kotabaru, Palaksa Lanal Kotabaru, Kabag Ops Polres Kotabaru,Kasi Tipidum Kejari Kotabaru, PJU dan Perwira Polres Kotabaru, Dishub Kotabaru.

Pleton Pasukan sbb :

1.  Kodim 1004 Kotabaru

2. Lanal Kotabaru

3. Sat Polairud Polres Kotanaru

4.  Gabungan Staf Polres Kotanaru

5.. Bintara Remaja Polres Kotabaru

6..  Gabungan Sat Reskrim.

7.Sat Intelkam

8.Sat Narkoba

9.. Satpol PP Ktb

10. Dishub Ktb


Kapolres Kotabaru  AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH., M.H.,M.Si membacakan amanat Kapolda Kalsel mengatakan,"Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan Sandi “OPERASI PATUH INTAN - 2023” dengan tema “Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa” diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Se Indonesia hingga kesatuan kewilayahan setingkat Polres. 

"Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Patuh - Tahun 2023”, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya. 

Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas di jalan raya, merupakan suatu hal yang harus kita jaga 

dan kelola dengan baik yg mana hampir sebagian besar aktifitas masyarakat menggunakan prasarana jalan sebagai prasarana penting dalam kesehariannya,selain itu moda transportasi jalan juga merupakan kunci penting dalam tumbuhnya roda perekonomian suatu bangsa .

"Dengan semakin meningkatnya  kebutuhan masyarakat terhadap prasarana jalan, berbanding lurus dengan kompleksitas permasalahan tentang jalan antara lain seperti semakin banyaknya titik-titik kemacetan Lalu Lintas, tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan yg mana hal ini mayoritas disebabkan oleh kelalaian masyarakat pengguna jalan itu sendiri, dikarenakan rendahnya tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat terhadap Hukum Perundang-undangan terkait Lalu Lintas.

Kata Tri,"Polda Kalimantan Selatan akan mengerahkan sebanyak 498 personel untuk menyelenggarakan “OPERASI PATUH – 2023” yang akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 10 juli 2023 sampai dengan tanggal 23 Juli 2023, dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif disertai Persuasif yang humanis guna meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tujuan menurunkan angka pelanggaran dan angka kecelakaan Lalu Lintas serta meningkatkan kualitas keselamatan dan terbangunnya budaya tertib berlalu lintas di jalan raya,"pungkasnya.(red)















 



 

















































 





























  














 









 


 



 



  

Tidak ada komentar: