Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Polri Bersih-bersih Angkat Sampah Yang Berhamburan Di Lingkar Dalam Selatan


Suarabamega25.com, Banjarmasin  - Sampah menjadi persoalan yang terus menerus menjadi permasalahan masyarakat perkotaan. Khususnya tumpukan sampah yang berhamburan di jalan raya, selain pemandangan yang kurang elok dipandang mata, sampah juga mengeluarkan bau tidak sedap bagi pengendara kendaraan bermotor yang melintas.

Di lokasi tempat pembuangan sampah sementara jalan lingkar dalam selatan, yang berbatasan antara wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Timur, seluruh Anggota Polresta Banjarmasin berkumpul melaksanakan kegiatan gotong royong bersih-bersih mengangkat sampah yang berhamburan di jalan raya. Kamis (13/7/2023).

Kegiatan dengan tema Polri bersih-bersih ini dihadiri oleh anggota Polresta Banjarmasin, Polsek Banjarmasin Selatan, Polsek Banjarmasin Timur, Karang Taruna, Satgas Kebersihan dan Masyarakat sekitar.

Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Saprianto, S.I.K.,  menyampaikan pesan,  "Hendaknya masyarakat membuang sampah pada tempat yang disediakan, bukan di jalanan, sehingga dapat mengganggu pengguna jalan yang melintas," tegasnya.

Selain itu Judani, petugas jaga sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin ditemui di lokasi pembuangan sampah menyampaikan," Dengan banyaknya bak sampah yang disediakan tetap belum bisa menampung sampah dari masyarakat ditambah banyaknya pemulung yang memilah sampah, menjadikan tumpukan sampah semakin berhamburan, harusnya ada petugas Satpol PP yang ikut mengawasi di sekitar lokasi," tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: