Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sandiaga Uno Bergerak Cepat Memenangkan PPP


Suarabamega25.com, Surabaya - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar rapat Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional untuk mematangkan persiapannya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono mengatakan bahwa rapat perdana dilakukan setelah ditunjuknya Sandiaga Salahuddin Uno menjadi Ketua Bappilu Nasional.

Dalam rapat ini, kata Mardiono, juga dilakukan serah terima hasil kajian, tracing, hingga bedah dapil mulai tingkat DPC hingga DPP kepada Sandiaga Uno.

“Pak Sandiaga sudah sepenuhnya memiliki tanggung jawab pemenangan Pemilu nasional PPP,” ujar Mardiono dalam keterangan tertulis, Minggu (9/7).

Mardiono menyebutkan, tugas Bappilu Nasional adalah menggerakkan serta mengontrol kerja politik para tokoh di masing-masing dapil yang telah ditentukan.

“Calon DPR RI dan DPRD seluruhnya sudah terploting. Tugas Bapilu Nasional menggerakkan dan mengontrol, sehingga jika ada yang tidak bekerja maka Ketua Bapilu Nasional wajib mengevaluasinya,” tuturnya.

Selain itu, menurutnya, pemenangan Pemilu legislatif harus beririsan dengan eksekutif, yakni memenangka capres dan cawapres yang nantinya akan didaftarkan PPP bersama koalisi.

Sandiaga bergerak cepat melintas ruang dan waktu dari Rapat Koordiinasi Nasional turun ke bawah. Di Jawa Timur dari Sidoarjo, Surabaya, Probolinggo dan Bangkalan.

Sementara, Ketua Bappilu Nasional PPP Sandiaga Uno mengaku optimistis dan yakin terhadap pengenalan PPP di masyarakat dan pemilih milenial.

“Ini sebuah tantangan dengan waktu singkat. Salah satunya kami akan mengenalkan PPP kepada teman milenial, agar Ketua Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan Sandiaga Uno mendorong para bakal calon legislatif (bacaleg) di ajang pemilihan umum tahun depan untuk memahami dinamika perekonomian rakyat.

"Kondisi ekonomi yang dihadapi dengan banyak tantangan, ekonomi yang diharapkan oleh pemuda dan ibu-ibu agar tumbuh lebih baik," kata Sandi saat menghadiri rapat koordinasi "Pengarahan Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024" di Kantor DPW PPP Jawa Timur di Surabaya, Sabtu.

Dia juga menginstruksikan para bakal caleg PPP asal Jawa Timur agar rutin turun ke lingkungan masyarakat sehingga mampu mendapatkan gambaran valid persoalan yang tengah muncul, khususnya terkait harga bahan pokok dan lapangan pekerjaan.

Sandi pun menyebut sempat mendengarkan keresahan dari seorang ibu-ibu yang merupakan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah pada kenaikan harga bahan pokok yang dirasa memberatkan. Hal itu disebutnya sebagai suatu tantangan besar bagi para bakal caleg.

Keresahan di kalangan masyarakat harus dijawab dengan suatu program konkret dan dibarengi upaya realisasinya.

Para bakal caleg Partai Persatuan Pembangunan di Jawa Timur harus mampu menyusun program yang mampu menjadi solusi dari permasalahan.

"Setelah saya dari Bangkalan hingga di Taman Bungkul Surabaya pagi tadi, bahwa ekonomi merupakan hal yang ada di hati dan pikiran masyarakat," ujarnya

Sandi pun menyatakan siap membantu pergerakan para bakal caleg dari Jawa Timur untuk menyosialisasikan setiap program yang digagas, sebab menginginkan PPP mampu mewujudkan sistem "ekonomi hijau".

"Ekonomi yang bertumbuh cepat. PPP adalah partainya persatuan, PPP adalah partainya pembangunan, dan PPP adalah singkatan dari percepatan poros pembangunan," ucap dia.

Oleh karena itu Sandi mengingatkan seluruh bakal caleg yang akan maju di Pemilu 2024 untuk menjalin keakraban dengan masyarakat, bukan hanya sekadar mengejar target suara elektoral partai.

"Jika bisa menyuarakan, Insya Allah PPP akan ada di hati rakyat. Suarakan suara mereka," kata Menterikraf dan UMKM.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengaku PPP merupakan cinta pertamanya. Hal ini diungkapkannya saat memberikan arahan pemenangan Pemilu 2024 di DPW PPP Jatim.

Sandiaga bercerita, saat dirinya pertama kali mendapat hak pilih dalam Pemilu puluhan tahun lalu, partai yang ia pilih adalah PPP.

“PPP adalah partai pertama yang saya coblos. Itu jauh saat sebelum saya ikut sebagai kontestan pemilu, dan jauh sebelum saya mengabdi untuk negara,” kata Sandiaga, Sabtu (15/7/2023).

Sandiaga mengaku, momentum dirinya bergabung PPP tiba setelah 10 tahun lebih dirinya berkecimpung di dunia politik.

“Dan setelah lebih dari 10 tahun saya beraktivitas politik akhirnya saya berlabuh di PPP. InsyaAllah kita akan menjemput kemenangan dari Jatim,” bebernya.

Sandiaga menyebut, Jatim adalah wilayah istimewa. Sebab, Jatim selama ini menjadi provinsi kunci dalam penentuan kemenangan di Pilpres.

“Jatim strategis dan Jatim ini wilayah menentukan untuk pemenang Pilpres. PPP pada 2024 harus menggunakan posisi strategis untuk menambah suara dan kursi,” jelasnya.

“InsyaAllah cahaya kemenangan untuk 2024 semakin terlihat dan kita harus bekerja keras untuk mengejar kemenangan itu,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PPP Jatim Mujahid Ansori menyatakan bergabungnya PPP sebuah berkah untuk PPP. Baginya, Sandiaga ibarat peluru tajam.

“Sandiaga itu seperti peluru tajam untuk membuat kawan kocar-kacir. Kami bangga dengan Sandiaga, kami harus bisa memanfaatkan peluru berkualitas sehingga Pemilu 2024 kita mendulang suara banyak dan kursi yang banyak,” tandasnya.(Aji)

Tidak ada komentar: