Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sparing FWE - FWUMKM, Sama - sama Kuat, Diprediksi Ketemu di Final


Suarabamega25.com, Banjarmasin - Tim Futsal Forum Wartawan Ekonomi (FWE) sparing dengan Tim Futsal Forum Wartawan UMKM Kalsel di Upik Futsal Banjarmasin, Senin (10/7) sore.

Semua pemain inti di dua tim unggulan itu diturunkan. Tak terkecuali pemain senior dari media Indosiar/SCTV Kalsel, Lutfi Darlan yang bergabung di FWE sebagai penyerang tengah.

Pada babak pertama di menit - menit awal, kedua tim masih ragu - ragu untuk menyerang karena masih membaca kekuatan lawan dan strategi apa yang digunakan.

Baru di menit ke 6, gol perdana bersarang di gawang yang dijaga Abdi dari Tim FWUMKM. Tendangan keras dari Eko Anggoro dari Banjar TV mengibas tepat disamping telinga kiri Abdi. Skor berubah 1 - 0 untuk kemenangan Tim FWE.

Merasa kebobolan, Tim FWUMKM meningkatkan ritme permainan. Akhirnya pada menit ke 8, gawang yang dijaga Apuy juga kebobolan. Bola liar yang menggelinding di antara dua kaki Faisal dari jejakrekam.com bisa dicuil dengan manis oleh Ady Wiryawan dari suaraborneo.com. Gol imbang 1 - 1 berakhir sampai turun minum.

Pada babak kedua. Lagi - lagi kedua Tim main dengan penuh semangat. Gol pertama pada babak kedua dicetak oleh Arif Rahman dari Borneo Trend. Penyerang utama Tim FWE Kalsel ini sangat lincah dilapangan sehingga sangat merepotkan Tim FWUMKM.

Di babak kedua benar - benar menjadi pesta gol Tim FWE. Robi dari apahabar.com dan Takin menambah gol tim berjuluk "besar mulut" itu. Skor pun berubah menjadi 4 - 1 untuk Tim FWE.

Kejadian dramatis terjadi pada 5 menit terakhir babak ke dua. Pelatih Tim FWE Kalsel Anas Aliando rupanya tidak tega melihat Tim FWUMKM yang dia ketuai babak belur dihajar FWE. Meskipun suatu keputusan yang sama sekali tidak elok, Anas mau tidak mau harus membela organisasi yang dia pimpin. 

Sempat berdiskusi dengan para  pemain Tim FWE, akhirnya Anas dengan penuh semangat maju kelapangan futsal. Tak sia - sia, dua gol berhasil bersarang di gawang yang dijaga Apuy. Skor pun berakhir menjadi 4 - 3 untuk kemenangan Tim FWE Kalsel.

"Luar biasa pertandingan sore ini. Kami sangat bangga mampu mengalahkan Tim FWUMKM, meskipun tipis," ujar pemain andalan tim tersebut, Ahmad Faisal.

Sedangkan Anas Aliando mengaku optimis kedua tim akan bertemu di final pada ajang 

Pekan Olahraga Wartawan Daerah, Piala Paman Birin 2023 itu. "Kedua tim nyaris punya kekuatan yang sama. Tinggal memoles strategi saja lagi," ujar wartawan senior Kalsel Pos itu.



Tidak ada komentar: