Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tim Penilaian Kementerian Lingkungan Hidup RI Kunjungi Wisata Kotabaru


Suarabamega25.com - Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan  menyambut kedatangan rombongan Tim penilaian lomba wana lestari Tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Pulau Laut Sebuku, Rabu 5 Juli 2023.

Rombongan Tim penilai lomba wana lestari dari Jakarta diantaranya, Dwi Arianto, SH, M.Sc, didampingi Feri Ichwansyah, S.Hut, Ernita Mery Theresia, S.Hut, dan Atu Badariah Fauziah.

Acara juga di hadiri Gede Arya Subhakti Kabid PPM Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan, Kepala KPH Pulau Laut Sebuku Dewi Wulansari, S.Hut beserta staf, Kepala Dinas DLHD Kotabaru, Kepala Dinas Bapeda, perwakilan Disbudporapar Kotabaru, Camat Pulau laut Utara, Camat Pulau Laut Sigam, PT. Arutmin Nplct Tanjung Pemancingan, seluruh anggota KUPS serta jasa lingkungan dan undangan Lainnya.


Kabid PPM Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Gede Arya Subhakti mengatakan, "hari ini salah satu penyuluh kami di KPH-PLS menjadi salah satu nominasi wana lestari tingkat nasional, dan alhamdulillah hari ini tim dari Jakarta sudah memferivikasi lapangan dari semua portofolio. Kami melihat Wisata Bukit Mamake yang begitu indah, semoga Kotabaru wisatanya semakin maju dan terkenal.

"Harapan kami semuanya apa yang dikerjakan oleh penyuluh saudari Farida ini selain bisa memberikan manfaat bagi kelestarian alam dan hutan, juga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat, hingga apa yang selalu menjadi semboyan kami di kehutanan, yakni hutan lestari masyarakat sejahtera itu bisa dicapai berbagai macam aktivitas yang dilakukan oleh berbagai pihak, "ungkapnya.

Kata Arya,"Terima kasih hari ini sudah bergabung semuanya ada dari Pemkab dan pihak swasta yang secara berkolaborasi bersama-sama bersenergi membangun kawasan hutan kita di Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Kotabaru, "jelasnya mengakhiri.

Acara penilaian diwarnai dengan meninjau lokasi hutan kemasyarakatan KUPS Perlebahan, KUPS Agroforestri tanaman cengkeh, coklat, dan kemiri Gapoktan Mutiara Desa Sarang Tiung, dan di akhiri ke lokasi kemanfaatan hutan kemasyarakatan Gunung Mamake sekaligus penyerahan Cendera mata Gula Aren, Kopi Arjuna, dan Madu Kalulut kepada rombongan tim penilai oleh Ketua HKM diikuti Ketua KUPS

Tidak ada komentar: