Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Banjar Bersholawat Bersama Habib Syekh


Suarabamega25.com, Martapura - Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf kembali mendatangi Kota Intan untuk menggaungkan Salawat.

“Banjar Bersalawat ini juga sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 RI dan Hari Jadi Kabupaten Banjar, ” kata Habib Syekh.

Kegiatan ini terbuka untuk umum yang berlokasi di RTH Alun-Alun Ratu Zaleha, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Acara yang dilaksanakan pada hari Jumat, 25 Agustus 2023, pukul 20.00 WITA dengan pembacaan Maulid Simthud Durar.

Kemudian bersambung dengan ceramah Habib Ahmad bin Abdullah AlAthas yang menyampaikan pentingnya membaca sekawat Nabi SAW.

“Sholawat selain pahalanya dibales langsung oleh Alloh SAW.Mudah-mudahan dengan pembacaan Sholawst dan Maulid, kita yang hadir , dosa-dosa kita diampuni oleh Alloh SWT.Serta menyambut kemerdekaan RI ke 78 dan HUT 73 Kota Banjar, keberkahan sentiasa tercurah kepada kita semua,” ungkap Habib Ahmad.

Pada kesempatan itu Ahmad mengisahkan tentangli kisah Imam Khali' Qosam adalah kekasih Allah yang memiliki karomah dan keistimewaan khusus di antara wali-wali Allah lainnya. Demikian itu karena setiap ucapan shalawat yang beliau lantunkan selalu mendapat jawaban langsung dari Nabi Muhammad Shallahu 'Alaihi Wasallam.

Acara berjalan hikmat dan tertib, berbagai benda syekher mania berkisar melambangkan bersama bendera Nahdlatul Ulama mengiringi tiap lantunan lagu sholawat yang dibawakan Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf yang juga salah Mustasyar PBNU saat ini. (Aji)

Tidak ada komentar: