Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kelompok Ternak Rahayu Gelar Tahlian


Suarabamega25.com, Purbalingga -  Kelompok Ternak Kambing "Rahayu" Desa Cipawon Kec Bukateja Kab Purbalingga Jawa Tengah menggelar Arisan dan Tahlil bersama di rumah Imam Nurlela pada Senin malam(14/8).

Acara yang digelar selepas Isya berjamaah dibuka dengan Tahlil yang dipimpin Ustadz Syukron Makmun, bersambung dengan sambutan Ketua Kelompok "Rahayu* yang mengabarkan bahwa Arisan kelompok telah berjalan tinggal 3 putaran lagi."Selain itu, proposal pengajuan bantuan kelompok yang sudah mengajukan kemarin mendadak diperbaiki, padahal ini sudah berjalan hampir setahun. Namun dengan bantuan PPL serta kesiapan sekretaris, kendala proposal sudah selesai di dinas pertanian dan peternakan Kab Purbalingga dan Bupati Purbalingga" sambut Bapak Nasir.

Selepas sambutan acara dilanjutkan dialog bersama terkait, mekanisme bantuan karena kemungkinan harus memilih Kambing yang sesuai dengan kebutuhan Kelompok, selain itu setiap anggota kelompok juga berkomitmen untuk memelihara kambingnya dan diteruskan.

Usai dialog acara bersambung dengan sambutan sekretaris Kelompok Ternak Kambing tentang informasi penyelenggaraan HUT RI pada 17 Agustus mendatang."Berbagai lomba bisa dilihat dan digelar di tiap RT serta sebagai wujud syukur atas Kemerdekaan RI dengan memasang umb-umbul serta bendera. Selain itu tentang jalan raya dianjurkan untuk dicat putih terutama dibatas aspal karena bisa jadi banyak aspal yang ambles," buka Nurlela.

Mengenai penyelenggaraan HUT RI ke 78.digelar sederhana namun sebaiknya jangan boros-boros, jauh dari hura-hura."Seperti pesta kembang api, musik yang mempertontonkan aurat.Syukur lomba HUT RI juga digelar dengan menampilkan suasana Islami, seperti Lomba Adzan, Cerdas cermat atau pas acara resepsi Kemerdekaan dengan sanrunan anak yatim," saran Imam Nurlela.

Acara berakhir jam 22.00 selepas Arisan kelompok Ternak dan acara ditutup dengan doa serta menikmati hidangan sembari bertukar informasi seputar kemeriahan Kemerdekaan RI ke 78 yang digelar di berbagai tempat. ( Aji)

Tidak ada komentar: