Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ketua PBNU Jenguk Cak Nun Di RS Sardjito


Suarabamega25.com, Jogja - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU) KH Yahya Cholil Staquf menjenguk cendikiawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun yang sedang dirawat di Ruma Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito, Yogyakarta, pada Jumat 4 Agustus 2023.

Kedatangan Ketua PBNU ditemani oleh Sekretariat Jenderal ( Sekjen) PBNU Saifullah Yusuf dan sebut disambut akrab oleh istri Cak Nun, Novia Kolopaking, beserta salah satu putrinya serta keluarga dan teman-teman dekatnya.

Pria yang akrab disapa Gus Yahya itu menyatakan telah mendapatkan informasi kesehatan cendikiawan muslim tersebut dari istrinya. Dia menyebut kondisi Cak Nun terus membaik.

“Alhamdulillah kondisi Cak Nun terus membaik. Kita doakan untuk kesembuhan beliau,” kata Gus Yahya dalam keterangan tertulis , Sabtu, 5 Agustus 2023.

Yahya Cholil Staquf juga mengkonfirmasi bahwa beberapa hari ini, Cak Nun juga sudah dipindahkan ke kamar perawatan biasa, tepatnya di kamar paviliun rumah sakit. Gus Yahya tiba di RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta sekitar pukul 14.00 WIB dan baru keluar rumah sakit sekitar pukul 16.30 WIB.

“Saat ini Cak Nun sudah dalam proses pemulihan dan kondisinya terus membaik dan sudah bisa berkomunikasi dengan lancar.” Ujar Gus Yahya dalam rilisnya.

Emha Ainun Nadjib dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit RSUP Dr. Sardjito, Yogyakarta, pada 6 Juli 2023 silam. 

Pentolan kelompok Kiai Kanjeng tersebut dirawat setelah dikabarkan mengalami pendarahan di otak. Banyak beredar berita hoax setiap waktu, karenanya kendali informasi yang paling berkompeten adalah pihak rumah sakit dan keluarga Cak Nun.

Cak Nun diketahui memiliki riwayat stroke ringan dan ini ketiga kalinya terserang penyakit tersebut. Selama dirawat pria yang juga dikenal sebagai budayawan itu pernah dibesuk oleh sejumlah tokoh politik Indonesia antara lain Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Selama dalam perawatannya di rumah sakit, sempat bereda berita bohong atau hoaks kepada Cendikiawan tersebut. Cak Nun dikabarkan telah meninggal dunia. Pihak RSUP Sardjito pun membantah kabar bohong tersebut.

“Kabar (Cak Nun meninggal) itu tidak benar, saat ini kami masih merawat beliau seoptimal mungkin," kata pihak RSUP dr. Sardjito, kata Banu Hermawan, Biro Humas dan Hukum RS Sardjito, Yogyakarta.

Banu menyampaikan kondisi terkini perawatan Budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun. Saat ini Cak Nun telah dipindah ke ruang rawat inap biasa.

"Kami sampaikan kondisi Cak Nun saat ini sudah dilakukan perawatan di rawat inap biasa," kata Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr. Sardjito, Banu Hermawan.

Selain itu RS Sardjito juga pastikan kabar Cak Nun wafat adalah Hoaks. 

"Mohon doanya semua untuk kesembuhan beliau," sambung Banu.

Cak Nun menjalani perawatan di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta usai tak sadarkan diri sesaat setelah bangun tidur dari sebulan yang lalu, tepatnya Kamis (6/7).

Hampir satu bulan ayah dari Noe Letto itu menjalani perawatan di RSUP Dr. Sardjito.

Berbagai komunitas yang dibina oleh Cak Nun saling berkomunikasi untuk saling mendoakan (du'a bi du'a) tentu saja semua sudah ada di bawah payung besar caknun.com ( Aji)

Tidak ada komentar: