Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sambut HUT RI ke-78, Sekda Kotabaru Lepas Peserta Kendaraan Hias


Suarabamega25.com - Puluhan Kendaraan Hias dan Busana Menarik ditampilkan peserta karnaval di Bumi Saijaan  mewarnai kemeriahan Pawai Karnaval dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023, Minggu (20/08/2023).

Adapun peserta karnaval  tahum ini dari tingkat SD 28 peserta, tingkat SLTP 8 peserta, SLTA 5 peserta,dan Barisan mobil hias dari SKPD yang berjumlah kuramg lebih 27 juga ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Acara dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM, didampingi oleh ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos serta Forkopimda dan Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Ayyash salah satu warga Gg. Srikandi Desa Semayap bersama keluarga dalam mengikuti jalannya pawai karnaval ini mengungkapkan sangat mengapresiasi untuk peserta yang sangat kreatif dan tentunya melalui pawai karnaval ini dapat mengenal kebhinekaan.

"Melalui kegiatan ini, kita jadi tahu budaya-budaya kita sendiri, bahwa kita ini memang kaya akan budaya dan mempunyai beragam suku,  yang patut kita jaga dan lestarikan, dan tak lupa saya ucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Daerah Kotabaru yang telah mengadakan bermacam ragam kegiatan yang sudah dilaksanakan.

Dimana dalam pawai karnaval ini, menghadirkan kombinasi yang menarik antara tradisi, kreatif modern,  mobil hias dan pakaian adat dari seluruh daerah, beragam profesi serta marching band yang memukau ribuan penonton. 

Rute Karnaval  diawali Start Siring Laut (Jln Pangeran Indrakusuma Negara) - Jln. H. Agussalim - Jln. Diponegoro - Jln Pangeran Hidayat - Jln Suryagandamana (Taman Kota) - Putri Ciptasari - Finish Siring Laut (Jln Pangeran Indra Kusuma Jaya).

Tidak ada komentar: