Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

TNI/POLRI dan Pemerintah Kabupaten/Kota Kotabaru Gelar Apel Sinergitas

Suarabamega25.com - Polres Kotabaru laksanakan Apel Sinergitas Saijaan Presisi TNI - Polri dipimpin oleh Danlanal Kotabaru, Senin ( 07/8/23) bertempat di Lapangan Mapolres Kotabaru, Kalimantan Selatan.


Acara dihadiri  Kapolres Kotaru,Kasdim 10
04 Kotabaru, Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru, Kadishub Kab.Kotabaru, Jaksa Madya (IV/a) Kotabaru, PJU Polres Kotabaru, PJU Kodim 1004 , dan Lanal Kotabaru, Perwira Polres Kotabaru, Kodim 1004 / KTB dan Lanal Kotabatu.


Peserta Apel sbb

1. Pleton Kodim 1004 / KTB

2. Pleton Lanal Kotabaru

3. Pleton Kejaksaan Kotabaru

4. Pleton Dishub Kotabaru

5. Pleton Polsuspas Kotabaru

6. Pleton Satpol PP Kotabaru

7. Pleton Sat Samapta

8. Pleton Gabungan Staf

9. Pleton Sat Polairud

10. Pleton Sat Lantas

11. Pleton Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba

Amanat Danlanal Kotabaru LETKOL LAUT (P) HAPSORO A PURBANINGTYAS,S.H,M.Pm,CHRMP mengatakan, " Pada kesempatan kali ini pula kami mengucapkan banyak terima kasih dan penghormatan yang setinggi tinggi kepada Polres beserta jajaran yang telah menyiapkan tempat apel sinergitas tni-polri beserta intansi terkait di lapangan apel Mapolres Kotabaru yang kita cintai

"Sinergitas tni - polri dalam menjaga stabilitas keamanan di kab. kotabaru yang sudah tercipta hendaknya dapat kita tingkatkan keharmonisannya, sehingga dalam menghadapi senantiasa tahun politik Kab. Kotabaru tetap pada suasana yang kondusif. Saat ini kita sudah masuk dalam tahapan pemilu dimana kita harus bisa mengantisipasi isu isu yang dapat memecah belah pandangan di masyarakat terutama berkaitan dengan isu hoax dan unsur sara yang bertebaran di media sosial.

Rasa cinta tanah air yang disertai dengan terjadinya pembenturan krisis sosial yang dapat memicu pada perpecahan persatuan dan kesatuan bangsa perlu kita waspadai. sinergitas tni-polri bukan hanya di dunia nyata saja, melainkan juga di dunia maya kita harus tetap solid. Oleh karena itu saya mengajak dalam kesempatan yang sangat baik ini agar kita selalu bergandengan tangan meningkatkan sinergitas tanpa batas untuk menjadi perekat demi menjaga kedaulatan negara menuju pada keutuhan kesatuan bangsa yang sangat kita cintai ini dan mari kita yakinkan masyarakat bahwa kita bersinergitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terutama dalam menghadapi pemilu kedepan agar situasi politik, hukum dan keamanan di bumi saijaan ini tetap terjaga dengan baik. Dan juga tetap Menjaga Netralitas Polri-TNI dalam Pemilu Tahun 2024.

"Tidak lupa juga pada kesempatan yang baik ini marilah kita bersama sama dengan mengajak para mitra maupun Stakeholder yang terkait untuk mencegah atau mengantisipasi terhadap bahaya kebakaran hutan ataupun lahan gambut, dimana kondisi geografis pulau kalimantan yang merupakan lintasan garis kathulistiwa yang mana bila masuk musim kemarau akan lebih panas dari pada pulau yang lainmemasuki bulan agustus sekarang ini, kita bisa rasakan bersama cuaca terik dan panas yang terasa menyengat akan memudahkan terjadi kebakaran pada lahan maupun hutan yang mengering.

Kata Hapsoro," Apel sinergitas yang kita laksanakan pada setiap bulan adalah merupakan langkah setrategis dalam rangka meningkatkan kembali semangat kebangsaan, rasa cinta tanah air, meningkatkan persatuan dan kesatuan sebagai salah satu upaya untuk membangun karakter bangsa yang dilandasi nilai nilai luhur budaya dan berbangsa. Melalui apel sinergitas ini marilah kita bersama sama kita ciptakan suasana yang kondusif, aman dan tentram di wilayah kotabaru bumi saijaan ini.

Tidak ada komentar: