Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kenalkan Kampus dan Berbagai Elemen Melalui PKKMB STIE Indonesia Banjarmasin


Suarabamega25.com -  Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang digelar Senin sampai Rabu (4-6) September 2023 di STIE Indonesia Banjarmasin, ungkap Ketua Sekolah Tinggi ini, Dr Yanuar Bachtiar SE MSi, merupakan acara rutin tahunan.

"Mudah-mudahan mereka (para Mahasiswa Baru) lebih mengenal dan mengetahui STIE Indonesia Banjarmasin. Kami mencoba untuk mengenalkan seluruh elemen yang ada di STIE Indonesia Banjarmasin," ujar Yanuar.

Sedangkan materi yang disampaikan tentang Narkoba dan Bela Negara.

"Hal-hal inilah yang harus kita berikan kepada Generasi Muda agar dapat dibentengi dan tidak mendekati narkoba. Kami menanamkan kepada mereka rasa cinta pada tanah air," pungkas Yanuar menegaskan.

Sementara itu, Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNNP Kalsel, Pergiwati Pristiana Kusuma S.Psi., yang memberikan penyuluhan penyalahgunaan narkoba mengatakan, kedatangannya untuk memberitahukan dan menginformasikan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada Mahasiswa sebagai Generasi Muda.

"Ingin mereka ini mempunyai sistim imun, supaya mereka menolak narkoba dan mengajak mereka bersama-sama untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing," ujar Igi, panggilan akrabnya.

Ini dapat dilakukan menurut Igi, dengan sharing informasi penyalahgunaan narkoba melalui media sosial, punya keterampilan untuk menolak narkoba dan mengisi waktu luang dengan kegiatan-kegiatan yang positif. 

"Untuk Generasi Muda, kita ingin mereka menjadi Agent of Change (Agen Perubahan) di lingkungannya," harap Igi.

Kendala yang dirasakan selama ini, menurut Igi, banyak orang menganggap penyalahgunaan narkoba, tugasnya pihak BNN, padahal tidak seperti itu. Tugas BNN katanya, untuk merangkul bersama-sama masyarakat untuk mencegah penyalahgunaan narkoba.

Tidak ada komentar: